Live Skor Argentina Vs Islandia Grup D Piala Dunia 2018

Timnas Argentina (Reuters/Marcos Brindicci)
16 Juni 2018 20:00 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW -- Keberhasilan Islandia lolos ke Piala Dunia 2018 untuk kali pertama dalam sejarah mereka bak dongeng cinderella. Maklum saja, Islandia hanyalah negara kecil dengan populasi penduduk sekitar 334.252 orang.

Live skor laga Argentina vs Islandia ini bisa diakses melalui link berikut:

LIVE SKOR ARGENTINA VS ISLANDIA

Namun, Argentina akan mencegah dongeng cinderella Islandia tersebut berlanjut di laga perdana Grup D di Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018) pukul 20.00 WIB. Pasukan La Albiceleste, julukan Argentina, justru lolos ke Piala Dunia setelah terseok-seok di kualifikasi Zona Conmebol.

Beruntung, Argentina memiliki Lionel Messi. Penyerang berjuluk La Pulga tersebut menjadi pahlawan yang meloloskan Argentina ke Rusia. Hanya, ketergantungan terhadap Messi justru bisa menjadi kelemahan pasukan Jorge Sampaoli ini. Karena itu akan berhaya ketika Messi bermain di bawah standar atau berhalangan memperkuat La Albiceleste.

Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, bahkan menyebut 50 persen Argentina merupakan Messi. "Messi adalah pemain penting, baik untuk Barcelona maupun Argentina. Saya pikir 50 persen Argentina adalah Messi. Saya tidak berpikir Argentina hanya bergantung padanya, namun dalam hari bagus dia merupakan sumber kekuatan," jelas Kluivert kepada Ole, seperti dilansir Goal.com, Rabu (13/6/2018).

Ketergantungan Argentina kepada Messi itu pula yang membuat Islandia percaya diri. Penyerang Islandia, Alfred Finnbogason, yakni timnya mendapat inspirasi ketika menahan imbang Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada Euro 2016.

"Kami semua tahu para pemain Argentina, namun Anda tidak tahu bagaimana mereka bekerja sebagai sebuah tim. Mereka punya banyak bintang. Kekuatan kami selalu bergantung kekompakan tim," jelas Finnbogason, seperti dilansir Fourfourtwo.com.

Kapten Argentina, Javier Mascherano, tidak membantah Messi pemain terpenting di skuat La Albiceleste. Tapi ia memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk bisa membantu Messi.

"Salah satu harapanku menjelang Piala Dunia adalah Leo [Messi] bisa mencapai performa terbaik sesuai versinya, karena aspirasi seluruh skuat ini tergantung pada versi ini. Jelas, kondisi Leo [Lionel Messi] adalah penampilan kolektif kami, saya harap rekan-rekan setimku bisa mencapai standarnya [membantu Messi]," jelas Mascherano, dikutip goal.com. 

Prediksi Skor

Tekanan terhadap Messi untuk membawa Argentina meraih gelar di turnamen besar, khususnya Piala Dunia 2018, sangat besar. Mereka berada di grup yang cukup berat meskipun menjadi unggulan. Namun jika gagal menang atas Islandia, peluang mendepak Kroasia dan Nigeria juga berat.

Islandia tampil mengejutkan dalam Piala Eropa 2016 dengan penampilan yang heroik, tanpa pemain bintang namun mengandalkan kolektivitas. Namun situasi sedikit berbeda sekarang karena mereka tak pernah menang dalam 3 laga internasional terakhir.

Argentina tetap diunggulkan, namun Islandia diprediksi bisa mencetak gol.

Sumber: Whoscored.com