Terbuang Dari Real Madrid, Ini Perjalanan Denis Cheryshev

Cherysev melakukan selebrasi setelah mencetak gol (Reuters/ Grigory Dukor)
17 Juni 2018 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Piala Dunia biasa melambungkan nama-nama baru di kancah sepak bola dunia. Setelah pertandingan pembuka, Kamis (14/6/2018) antara tuan rumah Rusia vs Arab Saudi, nama pemain tengah pengganti Denis Dmitriyevich Cheryshev menjadi pusat perhatian penggila bola dunia. Siapa sangka, pemain 27 tahun itu ‘terbuang’ di Real Madrid.

Cheryshev masuk di menit ke-24 menggantikan pemain tengah Alan Dzagoev yang menderita cedera hamstring. Sembilan belas menit berada di lapangan, Cheryshev menjebol gawang Arab Saudi dengan sebelumnya mengecoh dua pemain belakang. Di babak kedua, tepatnya menit 90+1, Cheryshev menciptakan gol cantik dari luar kotak penalti. Berkat permainannya, Cheryshev dinobatkan menjadi man of the match pertandingan tersebut.

Cheryshev merupakan pemain sepak bola kelahiran Nizhny Novgorod, Rusia 26 Desember 1990. Sejak kecil, Cherysev mengikuti jejak ayahnya menjadi pemain sepak bola. Pada 2002 Cheryshev bergabung dengan akademi sepak bola Real Madrid. Pada musim 2008-2009, Cheryshev mulai masuk tim inti Real Madrid B, ia menjadi pemain inti di klub tersebut hingga musim 2012-2013.

Cemerlangnya permainan Cherysev di Real Madrid B membuat dirinya dilirik di klub utama Real Madrid, namun dia tak bersinar di klub penuh bintang itu. Hanya bergabung satu musim di Real Madrid, cedera yang berkepanjangan membuat Cherysev hanya dimainkan satu kali.

Pada 2013 Cherysev dipinjampak ke Sevilla, di klun tersebut ia juga kurang bersinar. Kemudian pada 2014 Villareal ganti meminjamnya. di Villareal pria yang sudah tinggal di Spanyol sejak usia enam tahun itu mendapat jatah bermain lebih banyak.  Pada 2015 Cherysev dipinjamkan ke Valencia. Pada 2016, Villareal membeli Cherysev dari Real Madrid.

Cherysev pertama kali dipanggil Timnas Rusia pada 2012. Pada Piala Dunia Brasil 2014 Cherysev tak masuk ke skuad inti Rusia. Namun, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov melihat perubahan permainan Cherysev semenjak Piala Konfederasi 2017 dan memutuskan memasukkan Cherysev ke skuad Piala Dunia 2018.

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 menjadi Piala Dunia pertama Cherysev dan dua gol pertama untuk Timnas Rusia.

Tokopedia