Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Jerman Vs Meksiko, Cukup 1 Gol

Timnas Jerman (Reuters/Leonhard Foeger)
17 Juni 2018 06:30 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, SOLO -- Laga panas tersaji sebagai pembuka persaingan di Grup F Piala Dunia 2018. Jerman langsung menghadapi lawan tangguh dari Amerika Tengah, Meksiko, Minggu (17/6/2018) malam pukul 22.00 WIB.

Jaminan ketatnya laga terlihat dari tidak adanya pemain kunci kedua tim yang absen di laga ini. Jerman bisa menurunkan semua bintangnya, termasuk Mesut Ozil yang sudah kembali berlatih meskipun tidak ada jaminan dia masuk starting line up atau tidak.

Marco Reus dan Julian Draxler bisa menjadi alternatif jika Ozil tidak cukup fit untuk tampil sejak awal laga. Sedangkan Manuel Neuer kemungkinan bisa menjaga gawang Jerman setelah sering absen gara-gara cedera.

Di kubu Meksiko, Javier Hernandez kemungkinan akan memulai pertandingan dari bench. Mantan penyerang Manchester United itu absen dalam laga pemanasan Meksiko.

Dilihat dari statistik, Jerman tampil meyakinkan di 10 laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Der Panzer juga selalu mencetak sedikitnya dua gol dalam 10 pertandingan itu. Sedangkan statistik head to head melawan Meksiko, Jerman juga lebih unggul. Jerman selalu mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 laga menghadapi Meksiko di semua kompetisi.

Meski demikian, kedua tim sama-sama punya kans untuk menang dan dijagokan lolos ke babak 16 besar. Jerman secara mengejutkan tidak tampil meyakinkan di laga-laga pemanasan. Sedangkan Meksiko, gagal mencetak gol dari empat laga terakhir.

Prediksi Line Up

Jerman (4-2-3-1)
Neuer
Hector, Boateng, Hummels, Kimmich
Kroos, Khedira
Draxler, Reus, Müller
Werner

Meksiko (4-1-4-1)
Ochoa
Gallardo, Moreno, Ayala, Salcedo
Herrera
Lozano, Santos, Guardado, Vela
Jiménez

Prediksi Skor: Jerman 1 : 0 Meksiko

Sumber: Whoscored.com