Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Brasil Vs Swiss, Bisa 2 Gol

Timnas Brasil (Reuters/Craig Brough)
17 Juni 2018 07:30 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, SOLO -- Unggulan juara dunia Brasil akan diuji Swiss pada laga kedua di Grup E Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Dilihat dari materi pemain, Swiss memiliki sejumlah pemain yang bermain reguler di kompetisi papan atas Eropa. Swiss juga tergolong tim berpengalaman di Piala Dunia.

Menghadapi Brasil, pelatih Vladimir Petkovic bisa menyiapkan komposisi back four terbaik. Namun untuk urusan penjaga gawang, Petkovic sering merotasi Roman Burki dan Yann Sommer dalam beberapa laga pemanasan.

Di lini tengah, gelandang berpengalaman Valon Behrami akan tampil sejak kick off. Kemungkinan dia akan dipasangkan dengan gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Di kubu Brasil, pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite sudah mengonfirmasi starting XI laga malam nanti. Dengan absennya Dani Alves, Tite akan memasang Danilo sebagai pilihan utama posisi bek kanan.

Sementara itu, Fred yang juga sempat cedera engkel kemungkinan bisa dimainkan. Namun, lini depan Brasil sudah sangat lengkap dengan diturunkannya tiga penyerang, Neymar, Willian, dan penyerang muda Manchester City Gabriel Jesus.

Statistik Brasil di Piala Dunia terbilang mengkilap. Mereka mencatat clean sheet dalam 8 dari 10 laga Piala Dunia. Mereka juga tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir Piala Dunia.

Sedangkan Swiss tak terkalahkan dalam 7 dari 9 laga terakhir di Piala Dunia. Mereka juga tak terkalahkan dalam 13 dari 14 laga terakhir di Piala Dunia.

Brasil juga tampil meyakinkan di praturnamen dan diunggulkan menang dalam laga ini. Sedangkan Swiss yang punya catatan baik di laga pemanasan kurang diunggulkan. Kemampuan mereka menahan imbang Spanyol 1-1 dam mengalahkan Jepang 2-0 tampaknya belum cukup meyakinkan untuk mencuri poin dari Brasil.

Line Up

Brasil (4-3-3)
Alisson
Marcelo, Miranda, Silva, Danilo
Coutinho, Casemiro, Paulinho
Neymar, Jesus, Willian

Swiss (4-2-3-1)
Sommer
Rodríguez, Akanji, Schär, Lichtsteiner
Xhaka, Behrami
Zuber, Freuler, Shaqiri
Seferovic

Prediksi Skor: Brasil 2 : 0 Swiss

Sumber: Whoscored.com