Piala Dunia 2018: Raih Start Bagus, Kroasia Bisa Melaju Jauh

Timnas Kroasia (Reuters/Fabrizio Bensch)
17 Juni 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KALININGARD - Kroasia berhasil memetik kemenangan di laga pertama fase grup Piala Dunia 2018. Berbekal kemenangan itu, Kroasia yakin bisa melaju jauh.

Menghadapi Nigeria di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB, Kroasia menang dengan skor 2-0. Oghenekaro Etebo membuat gol bunuh diri yang kemudian digandakan oleh Luka Modric melalui tendangan penalti.

Kemenangan tersebut membuat Kroasia memuncaki klasemen grup D Piala Dunia 2018 dengan koleksi tiga poin. Tim berjuluk Vatreni itu mengungguli Argentina dan Islandia yang bermain imbang 1-1. Modric yang didapuk sebagai kapten Kroasia menyebut timnya bisa melaju lebih jauh dengan bekal kemenangan atas Nigeria.

"Saya yakin bahwa kemenangan ini mempunyai sayap yang akan mengangkat permainan kami dan melanjutkan petualangan kami di jalan yang kami rencanakan sebelum datang ke sini," kata Modric seperti dilansir Fifa.com.

"Ini merupakan start luar biasa untuk Kroasia, kami layak untuk menang. Nigeria bermain bagus, tapi kami lebih baik," sambungnya.

"Saya senang bahwa saya mencetak gol penalti. Saya puas dengan bagaimana cara kami membukukan gol. Ronaldo? Ya, dia juga membukukan gol penalti yang luar biasa di turnamen ini," tutup gelandang Real Madrid itu.