Piala Dunia 2018: Salah Siap Turun Lawan Rusia

Mohamed Salah (Reuters/Mohamed Abd El Ghany)
17 Juni 2018 22:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Mohamed Salah yang sempat mengalami cedera bahu hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya senegaranya bertanding menghadapi Uruguay di Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018). Tanpa kehadiran bintang Liverpool ini, Mesir takluk 0-1 lewat gol Jose Gimenez di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Mesir Hector Cuper memilih memarkir Salah karena tak mau menanggung risiko cederanya kambuh. Namun, Salah kemungkinan besar sudah bisa diturunkan saat Mesir menghadapi tuan rumah Rusia pada Rabu (20/6/2018) dini hari.

“Dia [Salah] tentu saja penting, tidak ada yang dapat menyangkal itu. Jika Mo [Salah] telah berada di lapangan, itu mungkin berbeda tetapi kita tidak bisa mengetahuinya.," kata Hector Cuper seperti dilansir Timeslive.co.za, Minggu (17/6/2018).

"Kemarin kami cukup yakin dia akan bermain. Di akhir pelatihan dia diperiksa secara mendalam dan ada keraguan jika dia jatuh atau tertabrak pemain lain. Kami pikir mungkin dia bisa mendapat cedera lain dan kami ingin menghindari itu jadi kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko itu,” sambungnya.

Manajer Timns Mesir Ihab Leheta menegaskan Mohamed Salah bisa kembali ke lapangan hijau di partai kedua babak penyisihan Grup A menghadapi tuan rumah Rusia. “Salah berpartisipasi di sesi latihan dengan rekan setimnya dan dia siap melawan Rusia, menurut staf teknik. Salah sendiri tidak meminta untuk dimainkan melawan Uruguay," terang Ihab Leheta seperti dilansir Sky Sports.

"Pertandingan berikutnya melawan Rusia menjadi lebih sulit karena kekalahan kami melawan Uruguay. Kemenangan adalah satu-satunya pilihan kami,” imbuhnya.

Mesir menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan nilai nol. Mereka tertinggal tiga poin dari tuan rumah Rusia dan Uruguay. Di partai pertama, Rusai membantai Arab Saudi dengan skor telak 5-0. Satu-satunya cara bagi Mesir untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak 16 besar adalah mendapatkan tiga poin saat menghadapi Rusia.

Tokopedia