Piala Dunia 2018: Babak I, Jerman Tertinggal 0-1 dari Meksiko

Jerman vs Meksiko (Reuters/Kai Pfaffenbach)
17 Juni 2018 22:50 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Jerman harus menghadapi Meksiko pada pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018. Pada babak pertama, Jerman tertinggal 0-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018), Meksiko langsung menggebrak sejak awal. Mereka bisa merepotkan pertahanan Jerman. Tim Panzer kemudian membalas lewat sepakan Tim Werner yang masih melebar.

Di menit kedelapan, Meksiko mendapat peluang bagus melalui tendangan bebas. Sayang, eksekusi Miguel Layun masih melambung di atas mistar. Tiga menit kemudian gikiran Hector Herrera yang melepaskan tembakan jarak jauh namun bisa ditangkap Manuel Neuer.

Jerman tak tinggal diam. Mereka juga melakukan beberapa serangan yang mengancam gawang Meksiko. Salah satunya adalah tendangan keras Toni Kroos dari luar kotak penalti pada menit ke-21. Namun, kiper Meksiko Guillermo Ochoa, masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-35, Meksiko mampu unggul. Berawal dari serangan balik cepat, para penyerang Meksiko mampu mengecoh lini belakang Jerman. Javier Hernandez yang membawa bola langsung memberikannya ke Hirving Lozano. Lozano lantas mengecoh satu bek Jerman sebelum menaklukkan Neuer.

Menit ke-38, Jerman nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Toni Kroos hanya menerpa mistar gawang setelah ditepis Ochoa. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko tetap bertahan.

Susunan pemain

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Plattenhardt, Khedira, Kroos, Draxler, Ozil, Muller, Werner

Meksiko: Ozhoa, Salcedo, Ayala, Moreno, Gallardo, Herrera, Guadrado, Layun, Vela, Lozano, Hernandez