Piala Dunia 2018: Hewan Ini Prediksi Inggris Kalahkan Tunisia

Timnas Inggris (Reuters/David Klein)
18 Juni 2018 01:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Ajang akbar seperti Piala Dunia (PD) selalu menghadirkan peramal-peramal dadakan. Tak hanya dari kalangan awam, hewan pun tak jarang “didaulat” untuk memprediksi pemenang dalam sebuah pertandingan hingga juara turnamen.

Sejak Piala Dunia 2010, hewan seperti Paul Si Gurita, Achilles Si Kucing hingga Mani Si Burung Parkit menjadi beberapa binatang cenayang yang kebenaran ramalannya hampir mendekati 90%. PD 2018 di Rusia pun menghadirkan hewan peramal baru yakni sekumpulan meerkat peliharaan Kebun Binatang Drayton Manor, Inggris. Meerkat adalah mamalia dari keluarga luwak yang memiliki habitat asli di Gurun Kalahari, Afrika.

Pengelola kebun binatang menyebut mereka Meerkat “Mistis” karena memiliki insting tajam untuk menebak pemenang dalam sebuah laga PD. Hal itu setidaknya terbukti saat hewan karnivora tersebut memprediksi Rusia mampu memenangi pertandingan melawan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia.

Saat itu pengelola Drayton Manor menebar makanan basah di kayu berbentuk gawang yang ditempeli bendera Rusia dan Arab Saudi. Makanan juga diberikan di tengah-tengah kedua gawang itu untuk kemungkinan hasil seri. Hasilnya hewan pengerat itu memilih makan di depan bendera Rusia. Hanya satu dari 11 meerkat yang sempat menyambangi bendera Arab Saudi.

Kali ini para meerkat memilih Inggris untuk memenangi laga melawan Tunisia di Volgograd, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Pengelola melakukan cara yang sama yakni menebar makanan di depan gawang kecil berbendara kedua negara. Prediksi itu tentu cukup melegakan para fans Inggris yang ingin melihat timnya mengawali Piala Dunia 2018 dengan impresif.

Kepala Operasional Drayton Manor, Chris Mitchell, mengklaim meerkat peliharaannya punya rekam jejak terbukti dalam memprediksi hasil-hasil pertandingan olahraga. “Kami membawa mereka ke turnamen besar ini karena mereka sangat intuitif,” ujar Mitchell seperti dilansir Daily Star, Jumat (15/6/2018).

Mitchell bahkan meyakini Meerkat Mistis bakal menandingi kepopuleran Paul Si Gurita yang mampu meramal Spanyol sebagai juara PD 2010. Sebanyak 12 dari 14 tebakannya sepanjang turnamen itu juga tepat, dengan persentase kebenaran mencapai 85,7%. “Jika mereka benar lagi, kami akan melanjutkan prediksi ini. Kami percaya mereka bisa seterkenal Paul Si Gurita,” ucap Mitchell. 

Tokopedia