Piala Dunia 2018: Prediksi Skor & Line Up Belgia Vs Panama

Timnas Belgia (Reuters/Eric Vidal)
18 Juni 2018 11:24 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI - Belgia mendapat tantangan dari tim debutan Piala Dunia, Panama, pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Fisht Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Duel kali ini pun dianggap sebagai duel yang jomplang. Maklum, Belgia memang menjelma sebagai kekuatan baru di Eropa bahkan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tak terlepas dari lahirnya generasi emas di tubuh tim Belgia.

Nama-nama seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, hingga Dries Mertens membuat Belgia kian disegani. Nama-nama tersebut merupakan bintang di klub masing-masing yang berlaga di liga-liga top Eropa.

Di sisi lain, Panama merupakan tim yang membuat kejutan dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Menariknya lagi, ini menjadi kali pertama wakil CONCACAF itu melaju ke putaran final Piala Dunia.

Di laga ini, Belgia kemungkinan akan menurunkan skuat terbaik. Trio Hazard, Mertens, Lukaku akan ditugaskan untuk memborbardir gawang Panama. Sementara De Bruyne dan Yannic Carrasco siap mendukung dari lini kedua.

Di kubu nama, tak ada nama yang cukup tenar. Namun, Belgia harus tetap waspada. panama akan mengandalkan penyerang tunggal Gabriel Torres. Dia akan didukung oleh Ricardo Avila dan Edgar Barcenas dari sisi sayap.

Laman Who Scored memprediksi Belgia akan menang besar di laga ini. Tim polesan Roberto Martinez itu diprediksi bisa menang dengan skor telak 4-0.

Perkiraan susunan pemain

Belgia: Courtois, Vertonghen, Boyata, Alderweireld, Witsel, Meunier, Carrasco, De Bruyne, Hazard, Mertens, Lukaku

Panama: Panedo, Murillo, Machado, R. Torres, Escobar, Ovalle, Godoy, Gomez, Barcenas, Avila, G. Torres