Piala Dunia 2018: Kroasia Incar Kemenangan Atas Argentina

Timnas Kroasia (Reuters/Andrew Boyers)
18 Juni 2018 11:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, KALININGRAD — Kemenangan atas Nigeria di laga pertama Piala Dunia 2018 mendongkrak kepercayaan diri Kroasia. Tim berjuluk Vatreni itu kini semakin yakin bisa menumbangkan Argentina di laga Grup D selanjutnya, 21 Juni 2018.

Kemenangan 2-0 atas Nigeria sementara menempatkan Kroasia di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018  dengan tiga poin. Mereka unggul dua angka atas Argentina dan Islandia yang di laga lainnya harus puas berbagi satu poin seusai bermain imbang 1-1. Berbekal kemenangan atas Nigeria, Vatreni optimistis mampu meredam serangan Lionel Messi dkk.

“Mereka [Argentina] punya kualitas yang sangat bagus, tapi kemenangan ini akan mendongkrak kepercayaan diri dan akan menaikkan permainan kami,” ucap gelandang Kroasia, Luka Modric, seperti dilansir Four Four Two, Minggu (17/6/2018).

Pemain Real Madrid itu mengakui timnya tak akan mudah merebut angka dari Tim Tango, julukan Argentina. Javier Mascherano dkk. bakal ngotot memburu tiga poin untuk menjaga asa mereka lolos ke fase gugur. Sebab jika kembali seri atau kalah, peluang Argentina untuk melenggang ke babak selanjutnya akan makin mengecil.

“Kami akan bermain bagus melawan Argentina. Saya harap kami akan dapat poin, tapi itu akan sulit,” ujar Modric yang baru saja mencetak gol perdananya di Piala Dunia lewat titik putih saat melawan Nigeria.