Piala Dunia 2018: Prediksi Skor & Line Up Tunisia Vs Inggris

Timnas Inggris (Reuters/Lee Smith)
18 Juni 2018 12:25 WIB Chrisna Chanis Cara/Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, VOLGOGRAD — Timnas Inggris seperti mendapat kutukan sejak menjuarai Piala Dunia (PD) 1966. Setelah mengangkat trofi di rumah sendiri, Inggris selalu gagal memenangi PD dan hanya sekali mampu lolos ke babak empat besar di sembilan keikutsertaan selanjutnya. Perjalanan The Three Lions bahkan harus terhenti di fase grup dalam edisi terakhir PD di Brasil tahun 2014.

Kenangan buruk itu jelas ingin dipendam dalam-dalam Timnas Inggris jelang laga perdananya di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Dengan amunisi mudanya, tim arahan Gareth Southgate langsung mengincar tiga poin untuk memuluskan langkah lolos dari fase Grup G.

“Kami harus merasa bahwa ini [Piala Dunia] adalah karnaval sepak bola dan Anda terlibat penuh di dalamnya. Kami harus bermain sebagus yang kami bisa,” ujar Southgate seperti dilansir BBC, Minggu (17/6/2018).

Southgate punya alasan untuk optimistis dalam kampanyenya di Rusia setelah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, termasuk ketika melawan tim kuat seperti Jerman, Brasil, Belanda dan Italia. Jika tim sekelas Jerman dan Brasil saja mampu ditahan imbang, Harry Kane dkk. mestinya tak kesulitan menundukkan Tunisia yang kemampuannya setingkat di bawah mereka.

Kepercayaan diri Inggris makin meningkat karena mereka tak pernah kalah melawan tim dari Afrika dalam partisipasinya di Piala Dunia. Lima dari enam laga di antaranya bahkan berakhir clean sheets bagi Inggris. Elang dari Cartagena, julukan Tunisia, sendiri pernah dibenamkan Inggris dengan skor 0-2 dalam fase grup Piala Dunia 1998.

Namun Three Lions rawan terjungkal jika terlalu larut dengan statistik dan sejarah pertemuan. Wahbi Khazri dkk. menjadi salah satu tim yang lolos ke Rusia dengan catatan meyakinkan di kualifikasi zona Afrika. Mereka meraih empat kemenangan tanpa sekalipun tersentuh kekalahan dalam enam laga kualifikasi. Tunisia juga menunjukkan soliditas dan pertahanan yang kuat meski kalah 0-1 dari Spanyol dalam uji coba terakhir.

Sayang ambisi Tunisia di Piala Dunia 2018 mengalami pukulan besar ketika Youssef Msakni mengalami cedera ligamen. Striker Al Duhail ini memiliki peran penting dalam membawa tim ke posisi teratas di grup kualifikasi, mencetak tiga gol dalam enam pertandingan. Dengan kondisi tersebut, Pelatih Nabil Maaloul, akan mengoptimalkan pemain Wahbi Khazri sebagai ujung tombak saat melawan Inggris.

Khazri sedikit banyak telah memahami sepak bola Inggris karena membela Sunderland beberapa tahun terakhir. Dia juga pernah satu tim dengan Jordan Pickford sebelum kiper Inggris itu hijrah ke Everton musim lalu. Tunisia juga memiliki Yohan Benalouane yang tampil di Liga Premier bersama Leicester City.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Inggris dalam laga kali ini. The Three Lions diprediksi bisa menang dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain

Tunisia: Hassen, Maaloul, Youssef, Meriah, Bronn, Sassi, Skhiri, Sliti, Badri, Khaoui, Youssef

England: Pickford, Stones, Walker, Maguire, Tripper, Young, Henderson, Alli, Lingard, Sterling, Kane

Tokopedia