Babak Pertama, Swedia vs Korea Selatan Imbang 0-0

Korea Selatan vs Swedia di Piala Duni 2018, Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Russia, 18 Juni 2018 (Reuters - Carlos Barria)
18 Juni 2018 19:59 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, NIZHNY NOVGOROD - Swedia berhadapan dengan Korea Selatan dalam laga Grup F Piala Dunia 2018. Kedua tim masih berimbang tanpa gol di babak pertama.

Dalam laga yang dipimpin wasit Joel Aguilar itu, Swedia lebih menguasai pertandingan. Serangan mereka lebih sering mengancam gawang Korea Selatan yang dijaga Cho Hyun-woo.

Ancaman paling berbahaya datang di menit 20 ketika striker Marcus Berg tinggal berhadapan dengan Hyun-woo. Namun tendangan penyerang yang bermain di klub Al Ain itu mampu ditahan Hyun-woo dengan kakinya.

Babak Pertama

Korea Selatan memulai laga pertandingan dengan start yang baik. Beberapa peluang nyaris tercipta, namun usaha mereka selalu gagal untuk bisa menembus pertahanan Swedia yang kali ini tidak diperkuat andalan mereka yakni Victor Lindelof karena sakit.

Akan tetapi hingga menit 10, Swedia masih belum bisa menguasai permainan di bawah cuaca yang begitu panas di Novgorod saat ini. Namun pada menit 15, Swedia akhirnya mampu memberi tekanan yang berarti.

Beberapa kali Swedia mampu menembus pertahanan Korea Selatan dan menghasilkan beberapa peluang. Salah satunya melalui Marcus Berg yang mendapat kesempatan berhadapan langsung dengan kiper Korea Selatan yakni Cho Hyun-woo. Akan tetapi sepakannya masih mampu menyentuh kaki sang kiper yang menyebabkan bola melebar.

Tekanan yang datang dari Swedia, membuat Korea Selatan sedikit kocar-kacir di barisan pertahanan. Mereka sesekali hanya mencoba untuk melakukan serangan balik yang cukup mengancam pertahanan Swedia hingga menit 35.

Jelang pertandingan berakhir, Swedia masih mencoba untuk menekan pertahanan Korsel. Tetapi barisan belakang Ksatria Taeguk -julukan Timnas Korea Selatan- mampu menahan serangan yang terus dilancarkan Andreas Granqvist dan kawan-kawan. Skor kacamata mengakhiri laga babak pertama.

Tokopedia