Belgia Sementara Ditahan Imbang Panama 0-0

Belgia dan Panama saat dikumandangkan lagu kebangsaan. (Reuters)
18 Juni 2018 23:04 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI - Panama sepertinya bakal menjalani debut dengan mulus. Berhadapan dengan salah satu tim kuat eropa, Belgia, Panama berhasil bertahan tidak kebobolan setidaknya di babak pertama.

Dalam pertandingan lanjutan grup G Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB, Belgia langsung menyerang. Belum ada gol yang tercipta, papan skor masih menunjukkan kedudukan kaca mata 0-0 saat turun minum.

Belgia yang diperkuat beberapa pemain bintangnya langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Pertandingan memang baru berjalan satu menit. Tetapi Kevin de Bruyne sudah mengancam dengan mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti yang mampu diteruskan Yannick Carrasco. Tapi pemain bertahan Panama sudah siap di posisinya untuk menghalau serangan tersebut.

Menit ke-13, Panama yang terus mendapat gempuran mencoba untuk mengambil alih permainan. Akan tetapi para penggawa Belgia dengan sigap memutus aliran bola para pemain Panama.

Gelandang Panama, Edgar Barcenas, kembali mencoba mengancam lini bertahan Belgia pada menit ke-17. Sayangnya, pemain bertahan Belia, Jan Vertonghen berhasil menghadangnya. Barcenas justru melakukan pelanggaran kepada penggawa klub Tottenham Hotspur tersebut.

Belgia gantian menekan pada menit ke-21. De Bruyne kembali berhasil memberikan ancaman dengan umpan magisnya. Penggawa Manchester City itu melepaskan umpan silang kepada Romeo Lukaku. Beruntung, pemain bertahan Panama, Roman Torres, berhasil menghalau serangan tersebut.

Menit ke-44 Panama mulai menguasai permainan.Mereka mencoba memainakan tempo permainan dengan operan-operan pendek. Tetapi umpan akhir mereka masih mudah ditebak oleh para pemain belakang Belgia.

Para pemain Belgia membangun serangan cepat di menit ke-45. Umpan silang Mertens masih berhasil dimentahkan barisan belakang Panama. Kedua tim masih sama-sama belum menemukan cara untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Eden Hazard, Lukaku, Mertens

Panama: Penedo; Torres, Escobar, Davis, Murillo; Gómez; Godoy, Cooper, Bárcenas, Rodríguez; Blas Pérez

Tokopedia