Piala Soeratin 2018: 10 Tahun Absen, Persika Karanganyar Junior Akhirnya Ambil Bagian

Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnu Paksa)
18 Juni 2018 16:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, KARANGANYAR - Pecinta sepak bola di Karanganyar benar-benar merasakan dahaga karena terlalu lama tak menyaksikan tim kesayangan bertanding di kompetisi  resmi di bawah naungan PSSI.

Untuk kali pertama setelah 10 tahun absen, Persika Karanganyar Junior akhirnya ambil bagian di Piala Soeratin U-17 2018. Kali terakhir Persika Junior ambil bagian di Piala Soeratin pada era 2007-2008.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar Dua Malam Sehari mengatakan setidaknya ada beberapa faktor yang membuat Persika Junior lama absen dari kompetisi Piala Soeratin. Beberapa faktor itu antara lain fakumnya kepengurusan Persika Karanganyar, pasifnya kegiatan klub-klub internal Persika dan minimnya kompetisi yang diikuti klub-klub internal Persika.

"Momen ini benar-benar diharapkan dan ditunggu oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karanganyar. Publik berharap bangkitnya Persika Junior bisa mendorong kebangkitan Persika senior yang sudah tertidur cukup lama. Semoga Persika Junior bisa membawa nama baik Karanganyar di Piala Soeratin 2018," jelas Hari sapaan akrabnya kepada Solopos.com.

Saat ini sudah ada 23 pemain yang tergabung dalam sekuat Persika Junior. Terdapat beberapa pemain dari luar Kabupaten Karanganyar. Proses seleksi pemain sudah dilakukan dua bulan terakhir di bawah kepemimpinan Pelatih Kepala Muhammad Nurhadi El Hamid yang lebih akrab disapa Memet.

Meski sudah 10 tahun absen dari kompetisi Piala Soeratin, Hari memasang target tinggi kepada Persika Junior yakni masuk babak final zona Jateng. "Selama ini prestasi paling banter Persika Junior itu masuk 10 besar," paparnya.

Hari menjelaskan pembiayaan Persika Junior selama mengarungi kompetisi Piala Soeratin 2018 disokong dari penggalangan iuran dari pecinta dan tokoh sepak bola di Bumi Intanpari. Hari tetap berharap Pemkab Karanganyar bisa menggulirkan bantun untuk meringankan beban pembiayaan dari Persika Junior.

"Masa depan pemain dan klub Persika Karanganyar tidak lepas dari peran serta pemkab setempat. Jadi, sudah saatnya Pemkab Karanganyar memberi perhatian kepada Persika," paparnya.

Tokopedia