Piala Dunia 2018: Mesir Berharap Salah Bisa Jadi Juru Selamat

Mohamed Salah (Reuters/Damir Sagolj)
19 Juni 2018 16:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG — Timnas Mesir berada dalam situasi yang serba sulit seusai dihantam Uruguay dengan skor 0-1 di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018 pekan lalu. Meski hanya kalah tipis, hasil itu bisa memicu Mesir angkat koper lebih cepat apabila mereka kembali keok melawan Rusia dalam match kedua di Saint Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

Hanya kemenangan yang bisa memperpanjang napas The Pharaohs, julukan Mesir, di Piala Dunia Rusia. Ahmed Hegazi dkk. saat ini terpuruk di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan nol poin, tertinggal tiga poin dari Rusia dan Uruguay di dua besar. Suara lantang para fans agar Mesir memainkan Mohamed Salah pun terus mengemuka jelang laga melawan tuan rumah.

Ya, kembali mencadangkan sang bintang sama saja bunuh diri bagi tim besutan Hector Cuper ini. Saat melawan Uruguay, Cuper memang sengaja menyimpan bintang Liverpool itu meski sudah cukup pulih dari cedera bahu. Pelatih asal Argentina itu tak mau mengambil risiko yang bisa membuat cedera Salah kembali kambuh.

Faktanya Mesir seperti kehilangan tajinya tanpa pemain yang musim lalu mencetak 44 gol bersama The Reds itu. Dalam situasi butuh kemenangan, tentu haram hukumnya bagi Cuper untuk terus menyimpan Mo Salah. Beberapa hari terakhir, kabar kembalinya Salah terus berembus dan langsung disambut suka cita para pendukung The Pharaohs.

Manajer Mesir, Ihab Leheta, membenarkan sang pemain sudah berpartisipasi dalam seluruh sesi latihan dengan rekan setim. “Menurut staf teknik, dia siap bermain melawan Rusia,” ujar Leheta seperti dilansir Sky Sports, Minggu (17/6/2018).

Informasi tersebut turut dibenarkan agen sang pemain, Ramy Abbas Issa. “Mohamed Salah sudah fit,” cuit Issa di akun Twitter-nya.

Salah bakal benar-benar diharapkan menjadi “juru selamat” saat menghadapi Sbornaya, julukan Rusia. Apalagi Mesir terancam tak diperkuat dua pilar mereka, Trezeguet dan Amr Warda, setelah keduanya berbenturan saat laga melawan Uruguay. Tanpa pemain yang bisa memberikan pengaruh, cukup sulit bagi The Pharaohs untuk menumbangkan tuan rumah.

Fedor Smolov dkk. telah memupus semua keraguan publik di awal turnamen dengan menggasak Arab Saudi lima gol tanpa balas di laga pembuka. Dengan hasil tersebut, Rusia tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel satu tiket ke babak selanjutnya.

Tokopedia