Piala Dunia 2018: Jangan Terlena Inggris! Perjuangan Belum Usai

Timnas Inggris (Reuters/Toru Hanai)
19 Juni 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, VOLGOGARD - Inggris sukses memetik kemenangan di laga perdananya di Piala Dunia 2018. Kemenagan itu diharapkan tak membuat Inggris terlena, mengingat perjuangan mereka masih panjang.

Menghadapi Tunisia pada partai pertama Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB, Inggris menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Inggris dilesakkan oleh striker andalan mereka, Harry Kane. Sementara satu gol balasan Tunisia dibuat oleh Ferjani Sassi.

Inggris memang tampil baik di laga itu. Mereka membuat Tunisia kesulitan mengembangkan permainan. Kendati demikian, Inggris tak cukup efektif mengkonversi peluang. Buktinya, ada 17 percobaan yang dibuat tim asuhan Gareth Southgate, namun hanya ada dua gol tercipta.

Bahkan, gol kemenangan Inggris dibuat di menit-menit akhir. Para pendukung mereka pun dibuat ketar-ketir lebih dulu. Hal itu dianggap sebagai pelajaran oleh gelandang Inggris, Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu mengingatkan timnya untuk tak terlena setelah sukses meraih kemenangan perdana.

"Ini merupakan kemenangan besar untuk kami dan ini merupakan dorongan besar juga buat kami, tapi kami tak boleh terlena," kata Henderson seperti dikutip dari BBC.

"Sekarang kami harus menjalani pemulihan dengan baik, bersiap untuk laga berikutnya, dan terus membangun momentum," sambungnya.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Panama pada 24 Juni 2018 mendatang. Jika berhasil meraih kemenangan di laga itu, Inggris akan dipastikan lolos di fase grup. Namun jika gagal, Inggris harus menghadapi partai penentuan melawan Belgia.

Tokopedia