Piala Dunia 2018: Tiga Pemain Dipulangkan Lebih Cepat

Alan Dzagoev (Reuters/Maxim Shemetov)
19 Juni 2018 22:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Gelaran Piala Dunia 2018 baru berjalan lima hari, namun tiga pemain terpaksa harus mengakhiri petualangan di pesta sepak bola empat tahunan ini karena harus dipulangkan lebih cepat. Tiga pemain itu adalah Alan Dzagoev (gelandang Timnas Rusia), Rouzheb Chesmi (bek timnas Iran) dan Nikola Kalinic (penyerang Kroasia).

Alan Dzagoev menjadi pemain pertama yang harus mengubur mimpi melangkah jauh bersama timnnya di Piala Dunia 2018. Pemain asal CSKA Moscow ini mengalami cedera hamstring saat memperkuat Tim Beruang Merah, julukan Rusia, di laga pembukaan kontra Arab Saudi, Kamis (14/6/2018). Dzagoev terpaksa ditarik keluar lapangan setelah berbenturan dengan pemain Arab Saudi dalam laga yang dimenangi Rusia dengan skor 5-0. Ia lantas digantikan Denis Cheryshev tepat pada menit ke-24.

Rouzheb Chesmi juga bernasib sama dengan Dzagoev. Ia harus mengakhiri petualangannya di Piala Dunia lebih dini setelah mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut didapatnya saat mengikuti sesi latihan tim pada Senin (18/6/2018). Kehilangan Chesmi menjadi kerugian besar bagi Iran.

Pemain berusia 24 tahun tersebut turut andil saat Iran menang 1-0 atas Maroko di laga perdana penyisihan Grup B, Jumat (15/6/2018) lalu. Dalam laga tersebut, Chesmi tampil baik sepanjang 90 menit di lini belakang Iran. Berkat kemenangan di laga pertama tersebut, Iran kini memimpin Grup B dengan tiga poin. Tim besutan Carlos Queiroz ini akan menghadapi tim kuat Spanyol di pertandingan kedua, Kamis (21/6/2018).

Nasib lebih apes dialami Nikola Kalinic. Pemain AC Milan itu harus meninggalkan Piala Dunia lebih cepat bukan karena mengalami cedera. Ia dipulangkan karena dianggap bengal setelah menolak dimainkan saat Kroasia saat mengadapi Nigeria, Sabtu (16/6/2018). Saat itu Kalinic disiapkan pelatih Zlatko Dalic menggantikan Mario Mandzukic ketika laga berjalan 85 menit. Namun, Kalinik menolak dengan alasan mengalami cedera ringan di punggung.

“Saya butuh pemain saya fit dan siap bermain. Saat melawan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan seharusnya dia bermain di babak kedua. Namun, dia kemudian menyatakan bahwa dia tidak siap untuk datang karena masalah punggung,” kata Zlatko Dalic seperti dilansir BBC, Selasa (19/6/2018).

Rupanya Zlatko Dalic dibuat jengkel dengan ulah Kalinic. Menurut Dalic, ini bukan kali pertama Kalinic menolak dimainkan sebagai pemain pengganti. “Hal yang sama terjadi selama pertandingan persahabatan Brasil di Inggris, serta sebelum sesi latihan pada hari Minggu. Saya dengan tenang menerima itu dan karena saya perlu pemain saya fit dan siap untuk bermain, saya telah membuat keputusan ini,” kata Dalic. 

Tokopedia