Babak Pertama, Senegal Unguli Polandia 1-0

Pemain Senegal merayakan gol ke gawang Polandia. (Reuters)
19 Juni 2018 22:49 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Laga grup H Piala Dunia 2018 kembali diwarnai kejutan. Setelah kemenangan Jepang atas Kolombia, kali ini Polandia hampir takluk dari wakil Afrika, Senegal. Skuad asuhan Aliou Cisse berhasil membuat Lewandowski dkk bertekuk lutut di babak pertama dengan keunggulan tipis 1-0.

Bermain di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, Selasa (19/6/2018), Polandia langsung mencoba menekan ke daerah pertahanan Senegal pada awal babak pertama. Menit ke-2, Polandia masih mencoba untuk mengendalikan permainan. Akan tetapi usaha mereka untuk masuk ke daerah pertahanan lawan masih terkendala rapatnya barisan bertahan yang diterapkan para pemain Senegal.

Memasuki menit ke-4, Lukaz Piszczek melakukan overlap dari sisi kanan lapangan. Akan tetapi usahanya untuk mengirim bola ke kotak penalti Senegal masih mampu dipatahkan pemain bertahan Senegal.

Tidak ingin terus menerima ancaman, Sadio Mane dan rekan-rekan mencoba bermain keluar pada menit ke-8. Sayang, beberapa usaha mereka masih mampu digagalkan para pemain bertahan Polandia.

Menit ke-18 Senegal memanfaatkan sebuah serangan gagal dari Polandia untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat. Sayang, sepakan M’bayeNiang masih belum mampu mengancam gawang Polandia.

Lewandowski dan rekan-rekan langsung kembali mengambil inisiatif menyerang. Menit 27 usaha Blaszszykowski memberikan tekanan dari sisi kanan masih dapat dipatahkan bek Senegal.

Senegal kembali mengancam di menit 33. Moussa Wague menusuk dari sisi kanan lapangan. Ia melakukan umpan silang ke arwah kotak penalti kepada Niang. Akan tetapi wasit menganggap Niang berada di posisi offside.

Gol akhirnya terjadi di menit 37. Tembakan Idrissa Gueye masuk ke gawang Polandia setelah membentur pemain bertahan Polandia, Thiago Cionek. Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Senegal terus menebar ancaman ke daerah pertahanan Polandia hingga babak pertama hampir usai. Unggul satu gol membuat para penggawa Senegal semakin percaya diri. Akan tetapi usaha mereka belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Senegal bertahan hingga turun minum.

 

Tokopedia