Piala Dunia 2018: Prediksi Skor & Line Up Portugal Vs Maroko

Portugal (Reuters/Carlos Barria)
20 Juni 2018 10:40 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Portugal harus menghadapi tantangan Maroko pada match kedua fase penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Pada laga pertama, Portugal hanya mampu meraih imbang 3-3 melawan Spanyol. Meski begitu, hasil imbang tersebut dianggap sangat berharga mengingat yang dihadapi adalah Spanyol, salah satu tim yang diunggulkan di Piala Dunia 2018. Portugal pun tinggal mengalahkan Maroko dan Iran untuk lolos.

Maroko sendiri justru tumbang di laga pertama. Menghadapi Iran, Maroko kalah dengan skor 0-1. Padahal, mereka lebih diunggulkan di laga itu. Menghadapi Portugal, Maroko pun wajib menang agar tak tersingkri lebih dini.

Portugal akan kembali bertumpu pada Cristiano Ronaldo. Striker Real Madrid itu mencetak hat-trick saat melawan Spanyol sekaligus menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Ronaldo akan berduet dengan Goncalo Guedes di lini depan.

Duet Ronaldo-Guedes itu akan didukung oleh Bruno Fernandes dan Bernardo Silva dari sisi sayap. Sementara lini tengah akan diserahkan kepada Joao Moutinho dan William Carvalho.

Maroko sendiri kemungkinan masih akan mengandalkan skuat sama saat melawan Iran. Ayou Kaabi dijadikan striker tunggal dengan dukungan trio Hakim Ziyech, Younes Belhanda, dan Amine Harit di lini kedua. Sayang, Maroko tak bisa memainkan Nordin Amrabat karena cedera.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Portugal di laga ini. Tim berjuluk Selecao das Quinas itu diprediksi menang dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Portugal: Patricio, Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares, Moutinho, Carvalho, Fernandes, Silva, Guedes, Ronlado

Maroko: Mohamedi, Hakimi, Benatia, Saiss, Mendyl, Ahmadi, Boussoufa, Ziyech, Belhanda, Harit, Kaabi