Piala Dunia 2018: Kondisi Hazard Bikin Ketar-Ketir Belgia

Eden Hazard (Reuters/Carlos Garcia)
20 Juni 2018 12:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI - Timnas Belgia menang meyakinkan saat menghadapi Panama di laga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi. The Red Devils, julukan Belgia, terlalu tangguh untuk tim debutan Piala Dunia itu.

Dalam laga itu, kapten tim sekaligus pemain andalan Belgia, Eden Hazard tampil gemilang. Pergerakan pemain Chelsea itu turut mengkreasi gol kedua yang dicetak Romelu Lukaku. Dia juga memberikan assist gol ketiga yang kembali dicetak Romelu Lukaku. Satu gol lain dicetak Dries Mertens melalui sepakan voli nan indah.

Dalam laga itu, Hazard tampil penuh agresif. Namun, hal itu justru membuatnya terancam. Ia beberapa kali mendapat tekel keras dari pemain Panama. Dalam laga itu, wasit asal Zambia Janny Sikazwe harus mengeluarkan lima kartu kuning kepada pemain Panama karena bermain kasar. Pemain yang paling banyak dikasari pemain Panama adalah Eden Hazard.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku khawatir Eden Hazard akan terus menjadi target tekel keras karena pergerakannya yang agresif. Martinez tak ingin timnya kehilangan sosok kapten dan salah satu bintang di Piala Dunia 2018 ini.

“Ini membuat saya khawatir bahwa dalam setiap serangan itu dia [Hazard] benar-benar bisa terluka. Mungkin itu adalah cara untuk menghentikannya. Semua orang diperbolehkan untuk mempersiapkan permainan dengan cara yang Anda bisa. Hal ini sangat diperbolehkan dan itu adalah bagian dari aturan. Tapi, Anda bisa menghadapi risiko bila mendapati pemain cedera,” kata Martinez seperti dilansir Firstpost.com, Selasa (19/6/2018).

Martinez menilai Hazard merupakan aset penting bagi Belgia. Hazard juga dinilainya sebagai pemain bintang yang aksinya di lapangan hijau banyak dinantikan oleh pecinta sepak bola di jagad raya. Martinez mengkhawatirkan pecinta sepak bola tak bisa menyaksikan kualitas permainan Hazard bila salah satu tekel yang diterimanya itu mengakibatkan cedera.

“Yang saya khawatirkan, mungkin melalui salah satu tekel itu kami akan kehilangan kesempatan untuk menikmati kualitas pemain seperti Eden Hazard. Itu bukan hanya berlaku untuk dia, tetapi untuk semua pemain. Saya harap kami bisa beruntung dalam hal ini,” jelasnya.