Piala Dunia 2018: Pencapaian Istimewa Harry Kane Usai Cetak 2 Gol

Harry Kane (Reuters/Jorge Silva)
20 Juni 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Harry Kane sekali lagi membuktikan bahwa dia bukanlah tipe striker yang hanya moncer di klub. Setelah sukses bersama Tottenham Hotspur musim lalu, dia melanjutkan ketajamannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Dua golnya ke gawang Tunisia di laga perdana tak hanya mengantar Inggris meraih tiga poin, melainkan menorehkan rekor bagi dirinya maupun Three Lions. Berikut data dan faktanya seperti dikutip dari Opta dan Bleacher Report.

- Gol pertama ke gawang Tunisia adalah gol perdana Kane bagi Inggris di turnamen mayor. Dia membutuhkan 15 tembakan (13 di Euro 2016, 2 di Piala Dunia 2018) untuk mencetak gol pertamanya.

- Dua gol Kane menjadi brace pertama pemain Inggris sejak Piala Dunia 1990.

- Gol Kane di injury time membawa Inggris kali pertama memenangi laga di luar waktu reguler di Piala Dunia.

- Kane menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang dua kiper berbeda dalam satu laga Piala Dunia sejak Diego Forlan melakukannya kontra Afrika Selatan di Piala Dunia 2010.

- Harry Kane kini mencetak 15 gol dari 25 penampilannya untuk Inggris. Pemain Inggris lain yang mampu mencetak gol lebih banyak dalam 25 laga awalnya hanya Gary Lineker (20 gol).

Tokopedia