Arsenal Datangkan Leno, Ditinggal Wilshere

Jack Wilshere (Reuters/Andrew Coldridge)
20 Juni 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal berhasil mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka juga sekaligus ditinggal satu pemainnya. Ya, The Gunners resmi mendapatkan kiper Bernd Leno dari Bayer Leverkusen, serta dipastikan kehilangan Jack Wilshere.

Arsenal resmi mendapatkan Leno pada Rabu (20/6/2018) waktu setempat. Tim asal London Utara itu disebut-sebut harus merogoh kocek hingga 19,3 juta poundsterling untuk mendapatkan Leno. Namun, nilai kontrak pemain 26 tahun itu masih dirahasiakan.

"Senang dan bangga bisa bermain untuk klub hebat Arsenal. Saya akan melakukan yang terbaik dan tak sabar memulai musim baru sebagai Gunners," ungkap Leno di akun Twitter miliknya.

Di sisi lain, Arsenal juga harus kehilangan Wilshere. Pemain 26 tahun ini menyatakan bakal pindah dari Arsenal setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2018 mendatang. Wilshere sendiri sebenarnya sudah lama diisukan bakal hengkang. Namun Arsene Wenger selalu berhasil membujuk Wilshere untuk bertahan di Emirates Stadium.

Kini, setelah Wenger pergi, Wilshere pun memutuskan untuk pergi. Lewat akun Instagramnya, ia mengumumkan pergi dari Arsenal di akhir bulan nanti setelah berbicara dengan Unai Emery, manajer baru The Gunners.

"Setelah pertemuan saya dengan manajer baru, saya sadar bahwa meski pengurangan kontrak tetap ditawarkan, jelas bagi saya waktu bermain juga akan berkurang secara signifikan jika memutuskan tetap bertahan," ungkapnya.

Wilshere sudah berada di Arsenal selama 17 tahun atau sejak bergabung ke akademi pada 2001. Pemain berusia 26 tahun itu mulai naik ke tim senior pada musim 2008/2009. Sejak saat itu, Wilshere sudah membela Arsenal sebanyak 198 kali di semua kompetisi, dan mencetak 14 gol serta 30 assist.