Piala Dunia 2018: Doa Nenek Ini Dianggap Jadi Kunci Kemenangan Meksiko Atas Jerman

Nenek/nenek doakan pemain Timnas Meksiko saat Piala Dunia 2018 (Twitter)
20 Juni 2018 20:25 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Berbagai kisah unik muncul di sela-sela pertandingan Piala Dunia 2018. Salah satunya adalah video unik, nenek-nenek yang mendoakan pemain timnas Meksiko dari depan layar televisi. Netizen pun berkelakar nenek-nenek itu penyebab Meksiko mampu membungkan Jerman, Minggu (17/6/2018).

Meksiko dan Jerman tergabung dalam Grup F Piala Dunia 2018, mereka bertanding di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu. Tim asuhan Juan Carlos Osorio itu mengalahkan Jerman dengan gol semata wayang dari penyerang sayap, Hirving Lozano.

Di balik kemenangan Meksiko itu viral sebuah video pendek yang menampilkan nenek-nenek pendukung Meksiko. Tak seperti kebanyakan pendukung yang menunjukkan dukungan melalui nyanyian atau yel-yel, nenek-nenek tersebut tampak berdiri di dekat layar televisi dan mendoakan pemain Timnas Meksiko satu persatu.

Layaknya seorang pastor yang mendoakan jamaahnya, nenek-nenek tersebut memegang kepala pemain Timnas Meksiko dari layar televisi. “Saya 100% yakin, nenekku adalah alasan Mesiko memenangkan pertandingan,” cuit @paolaa_janet, Senin (18/6/2018).

Video bedurasi 32 detik itu sontak mengundang kelakar kocak dari warganet. Ada yang menyebut doa nenek memang paling manjur, hingga permintaan dari netizen agar si nenek melakukan hal yang sama di setiap pertandingan Meksiko.

“Tak ada yang lebih suci dari restu atau doa seorang nenek,” cuit @YoungToon84.

“Semoga nenekmu selalu diberkati.Doa disebut dan terjadi, nenekmu harus melakukan itu setiap Meksiko bertanding,” cuit @claudia_gar_CYA.