Gol Cepat Ronaldo Bawa Portugal Unggul 1-0 atas Maroko

Stiker Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Maroko. (Reuters)
20 Juni 2018 19:49 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Portugal kembali harus berterima kasih kepada striker andalannya Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 ini kembali menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk membawa kemenangan bagi Portugal di babak pertama laga grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Rusia, Rabu (20/6/2018).

Sejak peluit dibunyikan, Portugal langsung berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu. Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi pemimpin serangan bagi tim besutan Fernando Santos itu di menit-menit awal laga baru dimulai.

Tak ayal, karena gempuran yang terus diberikan oleh Portugal, mereka pun akhirnya menciptakan gol pada menit keempat. Adalah Ronaldo yang dapat membuat Stadion Luzhniki bergemuruh melalui sundulannya usai menerima umpan manis Joao Moutinho.

Meski unggul satu angka, Portugal tak mengendurkan daya serang mereka. Selecao das Quinas kerap kali membahayakan lini pertahanan Maroko. Bahkan, pada menit kedelapan CR7 berpeluang untuk menciptakan brace (dua gol) apabila tendangannya tidak melebar ke sisi kanan gawang Maroko.

Maroko sendiri bukannya tidak pernah menyerang, tim asuhan Herve Renard itu sempat beberapa kali menyerang lini pertahanan Portugal. Bahkan, hingga menit ke-27, Maroko lah yang lebih banyak menciptakan tendangan ke gawang ketimbang Portugal.

Beberapa saat menjelang pertandingan pertama ingin berakhir, kedua tim tetap saling jual beli serangan. Dalam hal penguasaan bola pun Portugal dan Maroko hampir tidak jauh berbeda.

Portugal sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan melalu Goncalo Guedes pada menit ke-37. Akan tetapi, ketika berhadapan dengan kiper Maroko, Munir Mohamedi, Guedes gagal memanfaatkan peluang tersebut berkat penyelamatan gemilang penjaga gawang tersebut.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Portugal unggul 1-0 atas Maroko di paruh pertama pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patrício, Soares, Pepe, Fonte, R. Guerreiro, Bernardo Silva, Moutinho, Carvalho, Joao Mario, Guedes, Ronaldo.

Maroko: Munir, Nabil, Benatia, Manuel da Costa, Hakimi, Karim El Ahmadi, Boussoufa, Amrabat, Younes, Ziyech, Boutaib.

 

 

Tokopedia