Timnas U-23 Uji Coba Lawan Korsel, Luis Milla Tak Mementingkan Hasil

Timnas Indonesia U/23 (Antara/Wahyu Putro)
20 Juni 2018 23:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia U-23 akan kembali melakoni laga uji coba. Kali ini, anak asuh Luis Milla itu akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, 23 Juni 2018 mendatang.

Pelatih Luis Milla memiliki misi tersendiri dalam laga uji coba kali ini. Dia mengaku ingin menyeleksi siapa yang patut mengisi slot tiga pemain Timnas U-23 pada Asian Games 2018 mendatang. Seperti diketahui, Luis Milla kerap mengganti komposisi pemain senior di Timnas U-23.

Pada uji coba melawan Korea Selatan nanti, Milla telah memanggi Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves. Sebelumnya, Milla pernah memanggil Andritany Ardhiyasa, Victor Igbonefo, Ilija Spasojevic, hingga Lerby Eliandri.

"Pertandingan uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama siapa saja yang akan mengisi slot tiga pemain senior di Timnas U-23 saat Asian Games mendatang," kata Milla seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (19/6/2018).

Laga Korsel sendiri akan menjadi uji coba ketujuh yang dijalani timnas U-23 sepanjang 2018. Uji coba terakhir Timnas U-23 adalah melawan Thailand dua kali pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Sayang, Garuda Muda gagal memetik kemenangan dan meraih hasil sekali kalah dan sekali imbang.

Meski tak mementingkan hasil akhir, mantan juru taktik timnas U-21 Spanyol itu memastikan Rezaldi Hehanusa dan kolega akan bermain all out. "Yang jelas kami akan bermain maksimal melawan Korea Selatan," tutur Milla.

Tokopedia

Sumber : Suara.com