Mantap! Suporter Jepang & Senegal Bersihkan Sampah Usai Tonton Piala Dunia 2018

Suporter Senegal memunguti sampah di tribun stadion (Twitter)
21 Juni 2018 07:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW – Aksi mengisnpirasi ditunjukkan suporter Jepang dan Senegal di Piala Dunia 2018. Dua suporter beda negara itu terekam kamera membersihkan tribun penonton selepas mendukung tim favoritnya.

Video-video menginspirasi itu tersebar luas di Twitter. Video saat suporter Jepang membersihkan sampah di tribun penonton diunggah di akun Twitter @haizenverg, Selasa (19/6/2018).Dalam video pendek tersebut tampak ada seorang suporter yang membawa kantong warna biru. Suporter lain memasukan sampah ke kantong tersebut.

“Pertandingan berakhir dan penggemar Jepang mulai membersihkan kursi stadion. Mereka layak memenangkan semua pertandingan,” cuit @haizenverg.

 

Di Piala Dunia 2018, Jepang tergabung di grup H. Di pertandingan pertama Jepang melawan Kolombia di Mordova Arena, Saransk, Rusia, Selasa. Secara mengejutkan Jepang mampu membungkam Kolombia dengan skor 2-1.

Masih di hari yang sama, pertandingan grup H lainnya mempertemukan Senegal vs Polandia. Di akun Twitter @TheAwayFansVids diunggah video yang menggambarkan suporter Senegal mengumpulkan sampah menjadi di satu tempat.

“Suporter Senegal membersihkan tribun mereka. Sejauh ini, tindakan mereka adalah hal terbaik yang kalian lihat. Salut,” cuit @TheAwayFansVids.

 

Sama seperti Jepang, tim asuhan Aliou Cisse berhasil membungkam Polandia dengan skor 2-1. Kedua tim akan bertemu di pertandingan lanjutan grup H, Minggu (24/6/2018).