Piala Dunia 2018: Kompletnya Ronaldo, Cetak Gol Lewat Berbagai Cara

Cristiano Ronaldo (Reuters/Hannah McKay)
21 Juni 2018 12:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Cristiano Ronaldo masih belum terbendung di Piala Dunia 2018. Megabintang Portugal itu menambah pundi-pundi golnya di Rusia ketika membawa timnya menyingkirkan Maroko 1-0  pada laga kedua Grup B Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Ronaldo merobek gawang Maroko ketika pertandingan baru berjalan empat menit dengan sundulan kepala setelah memanfaatkan sepak pojok Joao Moutuinho. Seperti diketahui, bomber berjuluk CR7 tersebut juga membuka keran golnya di menit keempat ketika mencetak hatrrick melawan Spanyol di laga pembuka Grup B lalu.

Menariknya, Ronaldo kini melengkapi empat golnya lewat tiga cara berbeda, masing-masing dengan tendangan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan kepala. Itu menjadikannya sebagai pemain komplet yang bisa mencetak gol dengan tiga anggota tubuh berbeda di Piala Dunia sejak Jose Torres melakukannya pada 1966.

Bukan hanya itu, Ronaldo sekaligus menahbiskan diri sebagai pemain Eropa paling subur di panggung internasional dengan mengoleksi 85 gol di semua kompetisi untuk Selecao das Quinas, julukan Portugal. Dalam data ESPN FC, Ronaldo juga melampaui rekor Ferenc Puskas sebagai yang mencetak 84 gol untuk Hungaria di laga internasional. Dia mengejar rekor pencetak gol terbanyak di dunia dalam ajang internasional, Ali Daei, yang melesakkan 109 gol untuk Iran.

Meski demikian, gol Ronaldo rupanya menjadi satu-satunya gol dalam duel di Stadion Luzhniki. Maroko sebenarnya tampil lebih agresif, terumata di babak kedua. Berbagai peluang manis diperoleh Mehdi Benatia dkk. Namun, masih belum membuahkan hasil.

Seperti dilansir Reuters, Maroko akhirnya dipastikan angkat koper setelah menelan dua kekalahan di dua laga perdana Grup B. Tim asal Afrika Utara ini sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan melawan Spanyol, Selasa (26/6/2018) WIB.