Piala Dunia 2018: Dele Alli Terancam Absen Lawan Panama

Dele Alli (Reuters/Ueslei Marcelino)
21 Juni 2018 16:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Kabar buruk menghantui Timnas Inggris jelang bertemu Panama di laga kedua Grup G di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018) malam. Salah satu gelandang andalan The Three Lions, julukan Timnas Inggris, Dele Alli, terancam melewatkan laga itu karena mengalami cedera paha.

Cedera tersebut didapat Alli ketika Inggris mengalahkan Tunisia 2-1 pada pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018). Gelandang berusia 22 tahun yang bermain bersama Tottenham Hotspur itu sebenarnya sudah merasakan cederanya sejak babak pertama. Namun, ia memaksakan diri untuk terus bermain hingga babak kedua.

Pelatih Inggris Gareth Southgate baru menarik keluar Alli dan menggantinya dengan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-80. Dalam laga itu, Delle Alli sangat berperan dalam mengatur irama serangan The Three Lions.

Alli melewatkan sesi latihan pada Selasa (19/6/2018) sore WIB. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengungkapkan bahwa ada ketegangan otot ringan pada paha Alli. Kondisi gelandang lincah itu akan terus dipantau oleh tim medis.

“Kabar terbaru dari #ThreeLions camp: @dele_official menjalani scan hari ini, ada sedikit ketegangan pada pahanya. Masalah ini akan ditangani selama beberapa hari ke depan,” tulis akun twitter resmi FA @England pada Rabu (20/6/2018).

Belum diketahui pasti apakah Alli sudah bisa bermain di laga kedua melawan Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Minggu malam. Namun, Ruben Loftus-Cheek dan Fabian Delph bisa menjadi pilihan Southgate untuk menggantikan Alli.

Inggris kini menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. Belgia menempati puncak klasemen dengan nilai sama setelah mengalahkan Panama dengan 3-0 pada laga pertama. 

Tokopedia