Piala Indonesia 2018: Persis Solo Ajukan Perubahan Jadwal

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
21 Juni 2018 14:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — PSSI resmi meliris jadwal kompetisi babak 128 besar Piala Indonesia. Dalam jadwal kompetisi itu, Persis Solo bakal menjalani laga perdana Piala Indonesia kontra tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo Ngawi pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Manajer Persis Solo B. M. Anjasmara mengaku sudah menerima jadwal kompetisi Piala Indonesia melalui email yang diterima manajemen. Setelah dicermati, laga perdana Piala Indonesia itu berdekatan dengan dua laga yang harus dijalani Persis Solo di Liga 2 Wilayah Barat.

“Pada 30 Juli 2018, kami menjalani laga kandang kontra Persita [Tangerang]. Kemudian pada 6 Agustus 2018 kami harus menjalani laga tandang [melawan Persita] di Tangerang. Kalau pada 2 Agustus kami harus bermain di Ngawi, maka tidak ada waktu untuk masa recovery [pemulihan],” jelas Anjasmara saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/6/2018).

Atas dasar itu, manajemen Persis Solo berencana mengajukan perubahan jadwal laga perdana Piala Indonesia itu kepada PSSI. Dia mengaku belum mengusulkan waktu yang tepat sebagai pengganti laga perdana babak 128 besar Piala Indonesia itu. “Itu yang rencananya mau kami bahas bersama tim pelatih,” terang Anjasmara.

Skuat Persis Solo diharapkan sudah kembali ke Solo setelah menjalani libur Lebaran paling lambat pada Rabu malam. M. Wahyu dkk. dijadwalkan mengikuti latihan perdana di Stadion Manahan Solo, pada Kamis (21/6/2018) sore WIB. “Besok [hari ini] ada latihan ringan di sentel ban Stadion Manahan. Itu bagian dari tes fisik pemain,” papar Anjas.

Para penggawa Laskar Sambernyawa diberi jatah libur selama 10 hari sejak 11 Juni lalu. Selama menikmati libur Lebaran, tim pelatih mengingatkan para pemain untuk tetap menjaga kebugaran dan kondisi tubuhnya. Tim pelatih juga meminta Asyraq Gufron dkk. menjaga pola makan supaya berat badan tidak bertambah.

Dalam hal ini, tim pelatih sudah mengantongi daftar berat badan semua pemain sebelum berlibur. Jika berat badan pemain naik ketika kembali ke Solo, pemain itu harus siap-siap menerima sanksi.