Piala Dunia 2018: Lovren Siap Hentikan Messi!

Dejan Lovren (Reuters/Andrew Boyers)
21 Juni 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, NIZHNY NOVGOROD — Bek sentral Kroasia, Dejan Lovren, mendapat kesempatan istimewa bertemu bomber-bomber hebat dunia dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Lovren pernah menghadapi Cristiano Ronaldo ketika dirinya berjumpa Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions, akhir Mei 2018 lalu. Meski timnya kalah, Lovren tidak membiarkan Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan sekitar dua pekan lalu, dia menjaga jantung pertahanan Kroasia melawan Brasil yang diperkuat pemain termahal di dunia, Neymar. Sayangnya, defender berusia 28 tahun itu gagal membendung Neymar merobek gawang Kroasia dalam laga persahabatan di Anfield, awal Juni 2018 tersebut.

Lovren akan kembali menghadapi salah satu penyerang paling mematikan di dunia, yakni Lionel Messi. Kesempatan itu akan diperoleh ketika Kroasia berjumpa Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor dan gagal mencetak gol dari titik penalti saat melawan Islandia, Messi dianggap masih sangat membahayakan gawang Kroasia. Kegagalan itu justru akan mendorong Messi melakukan penebusan. Apalagi, rival abadinya, Cristiano Ronaldo, langsung menggila dengan mencetak hattrick bersama Portugal ketika menahan imbang Spanyol 3-3 pada laga di Grup B lalu.

“Ini sebuah kehormatan, tentu saja, bermain melawan pemain-pemain hebat di dunia. Beberapa pekan lalu, saya bermain melawan Cristiano Ronaldo, dua pekan lalu melawan Neymar, dan sekarang saatnya melawan Messi,” ujar Lovren sesumbar, seperti dilansir givemesport.com, Rabu (20/6/2018).

Lantas bagaimana cara Lovren untuk menyetop Messi? Mantan pemain Southampton itu menyatakan Kroasia harus bermain sebagai sebuah tim jika ingin membendung keganasan striker-striker Argentina, termasuk Messi. Lovren dkk. pun tak segan mencontek cara Islandia bertahan ketika meladeni Messi.

“Kami sadar ini akan berat. Namun kami tahu bagaimana kami akan bermain melawan tim besar dan kami tidak takut melawan mereka. Mereka punya salah satu pemain terbaik di dunia, mungkin paling baik, yakni Messi, namun ketika Anda menyaksikan lawan mereka melawan Islandia, mereka [Islandia] melakukan tugas bagus dan menunjukkan bagaimana mereka bisa bertahan melawan Messi,” terangnya.

Anda tidak bisa menghentikannya seorang diri, Anda harus bertahan seperti sebuah tim. Anda bisa menyaksikannya ketika Messi melawan Islandia,” tutup Lovren. 

Tokopedia