Piala Dunia 2018: Persaingan Grup A Usai, Grup B Ketat

Uruguay vs Arab Saudi (Reuters/Marko Djurica)
21 Juni 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Tim-tim di Grup A dan Grup B Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan pertandingan kedua. Dua tim Grup A telah memastikan diri lolos, sementara di Grup B persaingannya cukup ketat.

Di Grup A, Rusia dan Uruguay  telah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Keduanya menguasai klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Rusia berhak menjadi pemuncak klasemen karena unggul selisih gol.

Rusia meraih enam poin berkat dua kemenangan yang diraih atas Arab Saudi (5-0) dan Mesir (3-1). Sementara Uruguay menang atas Mesir (1-0) dan Arab Saudi (1-0). Dengan begitu, Mesir dan Arab Saudi menjadi dua tim yang dipastikan tersingkir. Sementara Uruguay dan Rusia akan berebut juara grup.

Di Grup B, persaingan ketat terjadi. Ada tiga tim yang berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah Spanyol, Portugal, dan Iran. Spanyol dan Portugal sama-sama mengoleksi empat poin, sedangkan Iran punya tiga poin.

Pada pertandingan kedua Spanyol meraih kemenangan atas Iran, sedangkan Portugal menundukkan Maroko. Pada laga pertama, Spanyol dan Portugal bermain imbang 3-3-, serta Iran menggasak Maroko 1-0. Dengan ini, peluang Maroko dipastikan habis.

Match keempat Grup B pun menjadi laga penentuan siapa yang berhak lolos. Portugal akan menghadapi Iran, sedangkan Spanyol akan menantang Maroko. Ketiga tim yang berpeluang lolos membutuhkan kemenangan agar bisa melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.