Piala Dunia 2018: Ayo Pertahankan Clean Sheet, Denmark!

Denmark (Reuters/Ricardo Moraes)
21 Juni 2018 17:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Gawang Denmark yang belum kebobolan dalam lima laga terakhir menjadi modal berharga untuk menghadapi Australia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Kamis (21/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Lima tim yang tak mampu membobol gawang tim Dinamit, julukan Denmark, itu adalah Panama, Chili, Swedia, Meksiko dan Peru. Gol terakhir yang bersarang ke gawang Denmark terjadi pada laga persahabatan kontra Jordania pada 15 Januari 2018 lalu. Kala itu, Denmark takluk 2-3 di Stadion Sheikh Zayed Sports City Abu Dhabi.

Denmark kemudian meraih tiga kemenangan di lima laga terakhir, dua laga lainnya berakhir imbang dengan skor 0-0. Kemenangan terakhir didapat Denmark atas Peru dengan skor 1-0 di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) malam WIB lalu.

Kerja sama seluruh tim membuat Denmark mampu mengamankan poin penuh kontra Peru. Namun, lini pertahanan Denmark layak mendapat apresiasi karena berperan besar dalam menentukan kemenangan. Sepanjang laga, Denmark berhasil menahan beberapa peluang yang dilancarkan Peru. Tercatat 17 tembakan percobaan dilakukan Peru, namun tak ada yang berbuah gol.

“Sulit sekali menganggap rekor clean sheet kami adalah sebuah kebetulan belaka. Aku yakin rekor bagus itu merupakan hasil kerja keras para pemain belakang,” kata pemain belakang Denmark Andreas Christensen seperti dilansir Fifa.com, Rabu (20/6/2018).

Dengan hasil tersebut, Denmark memiliki modal cukup dan percaya diri jelang laga kedua kontra Australia. Bila mampu memetik kemenangan kedua, Denmark berpeluang besar melaju ke babak 16 besar. “Kami memiliki kepercayaan diri tinggi yang membuat kami terus mempertahankan hasil positif,” kata pemain berusia 22 tahun yang membela Chelsea ini.

Menghadapi Australia, Denmark juga punya catatan bagus. Denmark mengemas dua kemenangan dari tiga pertemuan terakhir kedua tim masing-masing dengan skor 2-0 dan 3-1. Satu laga lainnya dimenangi Australia dengan skor 1-0. 

Tokopedia