Selamatkan Burung, Isco & Pique Bikin Netizen Rontok

Isco mengambil burung kecil di lapangan. (Twitter - @officialrm_dna)
21 Juni 2018 23:00 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW -- Diego Costa bisa dibilang sebagai pahlawan kemenangan Timnas Spanyol atas Iran dalam laga kedua Grup B di Stadion Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari.

Sontekan striker Atletico Madrid pada menit ke-54 itu memastikan kemenangan tim sekaligus membuka asa Spanyol melaju ke babak 16 besar. Namun, masih ada dua pemain lain yang dianggap sebagai pahlawan di laga Spanyol kontra Iran itu. Dua pemain itu adalah Isco dan Gerard Pique.

Dua pemain dari klub seteru abadi yakni Real Madrid dan Barcelona itu menuai banyak pujian menyelamatkan burung yang tengah cedera di atas rumput lapangan Stadion Kazan Arena.

Peristiwa tersebut terjadi di babak pertama. Di tengah lapangan, dua pemain itu menyadari adanya seekor burung kecil berjalan tertarih-tatih di atas rumput. Burung itu sempat diamati oleh kedua pemain. Keduanya tampak berpikir untuk menyelamatkan burung itu.

Merasa khawatir burung itu akan terinjak oleh pemain lain, Isco pun bermaksud menangkapnya. Ia mengulurkan tangan kanan untuk menangkap burung itu, namun burung itu masih bisa melompat lantaran merasa terancam. Pada kesempatan kedua, Isco akhirnya bisa menangkap burung mungkil itu dengan telapak tangan kanannya.

Tanpa berpikir panjang, pemain bernomor punggung 22 itu langsung berlari membawa burung itu ke pinggir lapangan. Dia lantas melepaskan burung itu di atas rumput pinggir lapangan. Isco pun kembali berlari ke tengah lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Aksi Isco itu banyak menuai pujian di kalangan suporter yang menyaksikan kejadian unik itu.

“Saya memiliki sedikit komentar mengapa saya menyukai sepak bola karena ada pria seperti itu hari ini. Dan itu bukan alasan. Tapi, Tuhan saya memperlihatkan adegan Isco membantu burung kecil yang hampir memberi saya serangan jantung dan membuat rahim saya rontok,” tulis akun twitter @Gemnffc yang mengomentari aksi Isco seperti dilansir, Kamis.