Mbappe Pecah Kebuntuan, Prancis Unggul 1-0 atas Peru di Babak Pertama

Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Peru. (Reuters - Andrew Couldridge)
21 Juni 2018 22:50 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, YEKATERINBURG - Prancis menjalani laga yang cukup sulit menghadapi Peru di laga lanjutan grup C Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Ekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Rusia, Kamis (21/6/2018). Sempat mengalami kebuntuan, Prancis akhirnya mencetak gol lewat Kylian Mbappe memanfaatkan bola liar hasil tembakan Olivier Giroud.

Les Bleus tampaknya ingin mengincar gol cepat guna bisa meraih kemenangan, sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar. Griezmann mendapatkan percobaan pertamanya untuk mencetak gol pada menit ke-11 tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Peru.

Satu menit kemudian giliran gelandang Paul Pogba yang memberikan ancaman kepada Peru, namun masih menyamping di sisi kanan. Upaya kedua Griezmann pada menit ke-16 juga bisa diblok kiper Peru, Pedro Gallese.

Meski terus ditekan, Peru masih bisa membahyakan gawang Prancis. Pada menit ke-31 tendangan kaki kiri striker Paulo Guerrero dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Hugo Lloris.

Upaya Prancis untuk membobol gawang Peru sejak menit awal membuahkan hasil pada menit ke-34. Sontekan pemain muda Kylian Mbappe membuat Prancis unggul 1-0.

Gol Mbappe itu berawal dari umpan Pogba kepada Giroud. Striker Chelsea itu lalu melepaskan tendangan yang diblok bek Peru, bola liar mengarah ke sisi kanan yang langsung disambut Mbappe menjadi gol.

Meski unggul Prancis tetap memberikan bahaya kepada Peru. Hanya saja tendangan Lucas Hernandez kembali digagalkan kiper Gallese. Hingga babak pertama usai, Prancis tetap unggul 1-0. 

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Umtiti, Varane, Hernandez, Pavard, Pogba, Kante, Matuidi, Griezmann, Mbappe, Giroud.

Peru: Gallese; Ramos, Rodriguez, Advincula, Trauco, Aquino, Yotun, Carrilo, Cueva, Flores, Guerrero.

 

Tokopedia