Piala Dunia 2018: Messi Tak Bertaji, Ini Alasannya

Lionel Messi (Reuters/Agustin Marcarian)
22 Juni 2018 10:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NIZHNY NOVGOROD - Lionel Messi  gagal tampil cemerlang di Piala Dunia 2018. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, membeberkan alasan meredupnya pemain Barcelona tersebut.

Messi belum juga berhasil membawa Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia 2018. Dari dua laga yang sudah dijalani, Argentina imbang sekali dan kalah sekali. Setelah imbang 1-1 melawan Islandia, Argentina dihajar Kroasia dengan skor telak 0-3, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Saat melawan Islandia, Messi gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Dia kembali menjadi sorotan lantaran tak bisa menghindarkan Argentina dari kekalahan saat melawan Kroasia. Maklum, Messi adalah andalan Argentina dan diharapkan bisa menjadi penyelamat.

Performa Messi itu berbanding terbalik dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sukses mencetak empat gol dari dua laga di Piala Dunia 2018 bersama Portugal. Portugal pun selangkah lagi bisa lolos ke babak 16 Besar, sementara Argentina terancam tersingkir.

"Ronaldo adalah seorang pemain yang sangat bagus, Anda bisa melihat semua yang sudah capai di dalam kariernya. Untuk sekarang, tidak seharusnya kita membandingkan dua pemain ini," kata Sampaoli seperti dikutip dari Four Four Two.

Sampaoli menyatakan kualitas Messi seperti terbatasi di Argentina. Hal itu berbeda dengan di klub. Sampaoli menilai skuat Argentina tak cukup ideal untuk Messi. Oleh karena itu, dia akan mencari posisi pas untuk pemain berjuluk La Pulga tersebut.

"Dengan realita skuat Argentina, hal itu menutupi kecemerlangan Messi. Dia [Messi] terbatasi karena tim tidak padu dengan dia secara ideal, seperti yang seharusnya. Sebagai pelatih, kami memang perlu menghadapi hal ini."

"Saya selalu mencari posisi terbaik untuk para pemain saya di atas lapangan. Kami tidak mampu menemukan penghubung yang akan menguntungkan Argentina dan Leo," tandasnya.