Persis Solo Berharap Bisa Gunakan Stadion Manahan Hingga Akhir Juli 2018

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/Nicolous Irawan)
22 Juni 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Hingga mendekati akhir Mei 2018 belum ada tanda-tanda Stadion Manahan Solo bakal direnovasi. Ada kemungkinan Stadion Manahan Solo masih bisa digunakan Persis Solo  untuk menjamu Cilegon United di pekan keenam Liga 2 Wilayah Barat pada Rabu (4/7/2018) mendatang.

Bermain di Stadion Manahan Solo akan menjadi keuntungan bagi Persis Solo. Bila tampil di Stadion Mahanan, dukungan suporter sudah pasti penuh. Apa lagi laga kontra Cilegon United itu merupakan pertandingan pertama yang dijalani M. Wahyu dkk. setelah jeda libur Ramadan dan Lebaran.

Suporter Persis Solo tentu sudah rindu dengan aksi lapangan hijau dari Eli Nasoka dkk. Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, bisa memanfaatkan keangkeran Stadion Manahan bagi tim tamu untuk mendulang poin penuh sebelum stadion berkapasitas 25.000 penonton itu direnovasi.

“Insya Allah laga keenam menghadapi Cilegon United bisa digelar di Stadion Manahan. Sekarang panpel sedang mengurus administrasi dan perizinannya,” jelas Manajer Persis Solo B. M. Anjasmara saat dihubungi Solopos.com, Jumat (22/6/2018).

Manajemen Persis Solo  sebetulnya sudah melirik Stadion Wilis Madiun untuk menjalani laga home setelah Stadion Manahan Solo direnovasi. Stadion yang juga berkapasitas 25.000 penonton dan berjarak sekitar 114 km itu menjadi pilihan paling realistis dibandingkan alternatif lain yakni Stadion Maguwoharjo Sleman yang sudah menjadi markas sesama klub Liga 2, PSS Sleman. Ini setelah pihak kepolisian tidak mau menjamin keamanan andai manajemen Persis Solo memilih bermarkas di Stadion Sriwedari.

Hingga matchday kelima, Persis Solo sudah menjalani tiga laga kandang yang semua berakhir dengan kemenangan untuk Laskar Sambernyawa. Tiga laga kandang itu menghadapi Semen Padang (3-0), PSPS Riau (3-1) dan terakhir Perserang Serang (2-1). Persis masih menjalani delapan laga kandang lagi yakni menjamu Cilegon United, Persibat Batang, Persita Tangerang, Aceh United, Persiraja Banda Aceh, Persik Kendal, Persika Karawang dan PSIR Rembang.

Hingga kini, manajemen Persis Solo belum mengetahui kabar kapan Stadion Manahan Solo akan mulai direnovasi. Namun, manajemen menginginkan Persis Solo masih bisa memainkan tiga laga kandang yang dijadwalkan digelar pada Juli. Tiga laga kandang itu adalah menjamu Cilegon United pada 4 Juli, Persibat Batang pada 13 Juli dan Persita Tangerang pada 30 Juli.

“Harapan kami bersama Persis masih bisa menjalani semua laga kandang di putaran pertama di Stadion Manahan. Tapi, minimal kami berharap bisa memainkan tiga laga kandang pada Juli ini,” ungkap Anjasmara.