Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Jerman Vs Swedia

Timnas Jerman (Reuters/Christian Hartmann)
23 Juni 2018 11:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI - Jerman mempertaruhkan nasib saat menghadapi Swedia di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Jerman bisa tersingkir jika kalah dalam pertarungan di Fisht Stadium, Minggu (24/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Seperti diketahui, Jerman menelan kekalahan pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018. Menghadapi Meksiko, sang juara bertahan tumbang dengan skor tipis 0-1 melalui gol Hirving Lozano. Kekalahan itu semakin mendekatkan dengan sejarah kelam juara bertahan Piala Dunia yang kerap tersingkir di babak penyisihan.

Di sisi lain, Swedia berada di atas angin. Mereka memiliki bekal kemenangan pada laga pertama atas Korea Selatan. Swedia menang dengan skor 1-0 di laga itu. Satu kemenangan lagi akan memastikan langkah Swedia ke babak 16 Besar.

Kedua tim diprediksi akan ngotot mengingat laga ini sangat menentukan. Jerman ingin menang agar tak tersingkir, sedangkan Swedia ingin menang demi mempercepat langkah mereka ke babak 16 Besar. Skuat terbaik dari masing-masing kubu pun siap dipasang, mengingat tak ada pemain yang cedera.

Jerman masih akan mengandalkan Timo Werner sejak awal, dengan dukungan Julian Draxler dan Thomas Muller. Marco Reus yang pada laga pertama masuk sebagai pemain pengganti kemungkinan bakal main sejak awal. Begitu juga dengan Ilkay Gundogan yang akan menggantikan peran Sami Khedira untuk berduet dengan Toni Kroos di lini tengah.

Sementara Swedia masih akan mengandalkan pakem 4-4-2 dengan duet striker Marcus Berg dan Ola Toivonen. Keduanya kerap merepotkan lini belakan lawan. Sementar aEmil Forsberg dan Viktor Claesson akan mengancam dari sisi sayap.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Jerman pada laga ini. Der Panzer diprediksi bisa menang dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Hector, Boateng, Hummels, Kimmich, Kroos, Gundogan, Reus, Draxler, Muller, Werner

Swedia: Olsen, Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson, Larsson, Ekdal, Claesson, Forsberg, Berg, Toivonen