Babak I: Hujan Gol, Belgia Gulung Tunisia 3-1

Romelu Lukaku seusai mencetak gol ke gawang Tunisia di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6/2018). (Twitter - FIFA)
23 Juni 2018 19:50 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, SOLO -- Permainan terbuka tersaji dalam babak pertama laga Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6/2018). Belgia tampil dominan, namun Tunisia masih mampu merespons dengan gol balasan.

Dominasi Belgia sudah terjadi sejak awal dan memaksa pelanggaran yang berujung gol dari titik putih. Pada 10 menit pertama, Belgia sudah unggul dalam penguasaan bola hingga 67% berbanding 33. Sebelumnya pada menit ke 5, pergerakan Eden Hazard memaksa Syam Ben Youssef melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Gol! Eden Hazard yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Tunisia. Skor 1-0 untuk Belgia.

Dominasi Belgia terus berlanjut. Beberapa kali tekanan datang dari tengah. Misalnya pergerakan Yannick Carrasco yang berujung tembakan Axel Witsel namun diblok oleh kiper Tunisia.

Berkali-kali menyerang khususnya dari sayap, Belgia menemukan peluang bersih pada menit 16. Gol! Romelu Lukaku bergerak di kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang. Skor 2-0.

Namun, Tunisia merespons dengan baik gol Lukaku. Dua menit kemudian, pada menit 18, Wahbi Khazri melepas umpan silang dari tendangan bebas. Tak lama kemudian, Dylan Bronn yang membawa bola bergerak mencari ruang dan melepaskan tembakan dan gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Permainan kedua tim menjadi sangat terbuka. Beberapa kali kedua kubu saling membuat peluang bersih. Carrasco sempat melepaskan crossing, namun berhasil diblok. Tak lama kemudian, Khazei pada menit 25 menusuk dari sayap kanan pertahanan Belgia namun gagal melepaskan crossing.

Namun, permainan terbuka Tunisia meninggalkan celah di lini belakang. Berkali-kali Kevin De Bruyne, Carrasco, dan Hazard mampu menembus kotak penalti. Puncaknya terjadi pada menit 43 saat crossing De Bruyne menyusuri muka gawang Tunisia yang tak terkawal namun Lukaku gagal melepas tembakan. Namun pada menit 47, Lukaku membayar lunas kegagagalannya. Berawal dari kesalahan bek kiri Tunisia, De Bruyne merebut bola dan mengirimkannya ke Hazard yang melepaskan umpan ke Lukaku. Striker MU itu pun menjebol gawang Tunisia. Skor 3-1 untuk Belgia.

Tokopedia