Rating Pemain & Strategi Jerman Vs Swedia, Total Menyerang Hasilkan 2 Gol?

Timnas Jerman (Reuters/Christian Hartmann)
23 Juni 2018 22:07 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, SOLO -- Jerman akan menghadapi Swedia dalam laga hidup mati di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, Minggu (24/6/2018) dinihari pukul 01.00 WIB. Jerman masih diunggulkan menang dengan beberapa perubahan di starting IX.

Rating Pemain

Jerman (4-2-3-1)
Neuer (6.65)
Hector (N/A), Boateng (7.39), Hummels (6.62), Kimmich (6.97)
Kroos (6.85), Gündogan (N/A)
Draxler (7.72), Reus (6.07), Müller (6.55)
Werner (5.87)

Swedia (4-4-2)
Olsen (6.74)
Augustinsson (6.59), Granqvist (8.22), Lindelöf (N/A), Lustig (7.27)
Forsberg (6.7), Ekdal (7.32), Larsson (6.55), Claesson (7.68)
Toivonen (7.52), Berg (6.77)

Fakta Swedia dan Jerman

Swedia mampu mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 6 laga terakhir mereka (FIFA World Cup). Tercatat hanya kurang dari 2,5 gol yang tercipta dalam 4 laga terakhir Swedia.

Sedangkan Jerman selalu mencetak sedikitnya 2 gol dalam 4 laga kandang melawan Swedia di semua kompetisi. Jerman juga tak terkalahkan dalam 6 laga melawan Swedia di semua kompetisi.

Dengan catatan itu, Jerman diprediksi mampu menang atas Swedia dengan skor tak lebih dari 2-0.

Top Players

Jerman
Mesut Ozil kemungkinan tak lagi dipasang dalam starting IX melawan Swedia karena penampilan yang tidak meyakinkan saat dikalahkan Meksiko di laga perdana Grup F. Posisinya kemungkinan digantikan Marco Reus.

Sami Khedira yang nyaris tak berperan menopang lini serang Jerman saat melawan Meksiko, akan digantikan Ilkay Gundogan. Sedangkan Jonas Hector akan diturunkan sebagai bek kiri.

Sementara bek tengah Mats Hummels diragukan bermain karena masalah di leher.

Swedia
Bek Victor Lindelof akan diturunkan di jantung pertahanan Swedia menggantikan Pontus Jansson. Dia absen saat Swedia mengatasi Korea Selatan 1-0.

Strategi

Joachim Loew kemungkinan akan memerintahkan anak asuhnya untuk menyerang dari lini pertahanan. Kehadiran Gundogan yang kerap membantu serangan selama di Manchester City diharapkan bisa menambah suplai bola ke depan. Di sisi kiri, kehadiran Hector diharapkan mampu menopang serangan dari sayap, namun tak boleh kecolongan saat Jerman kehilangan bola.

Saat melawan Meksiko, kelemahan utama lini belakang Jerman sangat terlihat saat sisi kanan dan kiri pertahanan kosong karena bek sayap yang terlambat turun. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Javier Hernandez dan Miguel Layun yang mampu mengeksploitasi lambannya Boateng yang sendirian menutup ruang.