Timnas Indonesia U-23 Pelajari Gaya Main Korsel

Timnas Indonesia U-23 (Twitter - @PSSI)
23 Juni 2018 17:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BOGOR - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar uji coba sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Kali ini, lawan yang mereka hadapi adalah tim kuat Korea Selatan U-23.

Laga Timnas U-23 kontra Korsel ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018). Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengaku sudah mengantongi kekuatan timnas Korea Selatan U-23 jelang laga uji coba ini. Menurut Bima, Timnas Korsel U-23 memiliki gaya permainan yang mirip dengan seniornya.

"[Strategi] mereka tak jauh berbeda dengan seniornya. Mereka bermain dengan menggunakan pola 4-3-3. Kemarin saya sudah lihat rekaman videonya [saat Korsel U-23 menghadapi Persija], kami akan sampaikan ke pemain dalam team meeting," ujar Bima seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (23/6/2018).

Bima menambahkan timnya akan sangat mewaspadai kecepatan pemain sayap anak-anak Negeri Ginseng. Pasalnya, organisasi dan transisi permainan tim asuhan Kim Hak Bum dinilai sudah sangat terorganisir seperti halnya tim-tim asal Eropa.

"Saya rasa mereka sudah sangat bagus bermain, seperti tim-tim Eropa. Kekuatan mereka, organisasinya bagus, build up [membangun serangan] dan counter attack-nya berbahaya. Kami bersama coach Luis [Milla] sudah mewaspadai hal itu," jelas Bima.

Pertandingan kontra Korsel U-23 merupakan laga uji coba ketujuh Timnas Indonesia U-23 selama 2018. Di laga uji coba kali ini, Luis Milla menyertakan lima pemain senior. Antara lain, Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Sumber : Suara.com