Trio Febri-Septian-Riko, Starting IX Timnas Indonesia U-23 Lawan Korsel

Timnas Indonesia U/23 (Antara/Arif Firmansyah)
23 Juni 2018 18:00 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Timnas Indonesia U-23 akan menguji kemampuan mereka dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018) malam pukul 19.00 WIB. Sejumlah pemain senior akan diturunkan Luis Milla baik di lini depan maupun di bawah mistar gawang.

Dalam starting IX yang dirilis PSSI, Sabtu sore, posisi ujung tombak Indonesia masih dihuni Alberto Gonvalves alias Beto. Beto akan menjadi striker tunggal yang ditopang Septian David Maulana dan dua winger lincah Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak.

Di belakang sayap Persib dan Persija ini, Milla akan menempatkan Nelson Alom yang berduet dengan Hargianto sebagai jangkar. Di lini belakang, formasi backfour paten Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yanma, dan Putu Gede, masih tidak berubah. Sementara itu, kiper Borneo FC, M Ridho, dipercaya mengawal gawang Indonesia.

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Indonesia kemungkinan akan bermain dengan umpan-umpan pendek kesukaan Milla. Hal serupa kemungkinan juga diterapkan Korsel yang diprediksi turun dengan formasi 4-3-3.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa tim pelatih dan pemain sudah mengetahui permainan Korea Selatan. Pada Kamis (21/6/2018) malam, tim negeri Ginseng menang 3-1 atas Persija Jakarta dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta.

"Kami senang dapat melakukan uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim kuat di Asia. Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," kata Bima Sakti, dilansir PSSI.org.

Bima menambahkan bahwa kekuatan Korea Selatan dengan pola 4-3-3 adalah organisasi bermainnya sangat bagus serta serangan balik berbahaya. Untuk itu ia sudah menyiapkan bagaimana strategi untuk mengantisipasinya.

"Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai. Semoga besok pertandingan berjalan baik untuk kedua tim. Dan kami memperoleh manfaatnya. Selain itu, jangan sampai besok ada lagi pemain yang cedera,termasuk untuk tim Korea Selatan," ungkapnya.