Suporter Tua Swiss Bertolak ke Rusia Naik Traktor Demi Piala Dunia 2018

Suporter Swiss yang bertolak ke Rusia demi Piala Dunia 2018 (Thelocal)
24 Juni 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW – Piala Dunia 2018 menjadi ajang yang paling ditunggu masyarakat dunia. Kompetisi sepak bola paling bergengsi yang digelar empat tahun sekali ini menyedot perhatian banyak orang dari berbagai kalangan. Tak hanya menonton lewat televisi, ada banyak orang yang pergi ke Moskow, Rusia, demi menonton dan memberikan dukungan langsung kepada tim favorit, seperti dilakukan tiga pria tua asal Swiss.

Tiga pria tua asal Swiss, Josef Wyer, Werner Zimmermann, dan Beat Studer, melakukan perjalanan dari Schwys, Swiss menuju ke Moskow, Rusia, mulai 9 Juni 2018. Ketiga pria berusia 54 tahunan itu menempuh perjalanan sekitar 2.000 kilometer menaiki traktor yang dicat wara merah-putih.

Ketiga pria itu tiba di Moskow, Rusia, Kamis (21/6/2018). Mereka sengaja melakukan perjalanan jauh demi mendukung tim kesayangan dalam laga melawan Serbia di Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). Mereka sangat senang melihat aksi tim nasional (timnas) Swiss yang berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-1.

Dilansir The Sun, Sabtu (23/6/2018), ketiga suporter asal Swiss itu menceritakan perjalanan mereka melalui laman Facebook. Mereka menceritakan perjalanan yang penuh perjuangan untuk sampai di Moskow, Rusia. Sebab, mereka sempat ditahan polisi saat melintas di Polandia. Namun, mereka akhirnya dibebaskan karena terbukti tidak melakukan kesalahan apapun.

Selain menonton Piala Dunia 2018, perjalanan itu dilakukan untuk menggalang dana. Ketiga pria itu mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada yayasan amal yang didirikan mantan Menteri Olahraga Swiss.

Tokopedia