Piala Dunia 2018: Kolombia Hajar Polandia 3-0

Kolombia (Reuters)
25 Juni 2018 08:45 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN - Kolombia membuka asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Setelah tumbang di laga pertama Grup H Piala Dunia 2018, mereka sukses menggasak Polandia di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dini hari WIB.

Seperti diketahui, pada laga pertama Piala Dunia 2018 Kolombia dibekuk Jepang dengan skor tipis 1-2. Hasil itu sempat embuat ketar-ketir karena jika kalah lagi, Kolombia bakal tersingkir. Pelatih Jose Pekermen pun langsung memasang James Rodriguez sejak awal.

Sebelumnya, bintang yang membela Bayern Munchen itu cuma dicadangkan kala melawan Jepang. Hasilnya, James pun turut andil untuk gol pertama Kolombia yang dicetak Yerry ina pada menit ke-40. Dia emberikan umpan lambung yang diselesaikan dengan sundulan oleh Mina.

Di babak kedua, Kolombia berada di atas angin. Mereka mampu menguasai jalannya pertqandingan. Sementara Polandia kesulitan menembus pertahanan lawan. Penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski, tercatat hanya sekali mendapat peluang emas, namun bisa digagalkan David Ospina.

Kolombia mampu menggandakan keunggulan di menit ke-70. Umpan terobosan Juan Quintero mampu dijangkau Radamel Falcao. Striker AS Monaco itu kemudian tinggal berhadapan dengan kiper dan mampu mengeksekusi dengan baik.

Kolombia mampu melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 lima menit kemudian. James lagi-lagi menjadi otak gol bagi Kolombia. Dia kini memberi assist untuk gol yang dilesakkan oleh Juan Cuadrado. Kolombia menang 3-0.

Kemenangan itu membuat Kolombia masih berpeluang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Saat ini, mereka berada di posisi ketiga klasemen Grup H dengan koleksi 3 poin. Tertinggal satu poin dari Jepang dan Senegal yang berada di posisi pertama dan kedua.

Polandia: Wojciech Szczesny; Michal Pazdan (Kamil Glik 80'), Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Maciej Rybus, Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski, Bartosz Bereszynski (Lukasz Teodorczyk 72'); Dawid Kownacki (Kamil Grosicki 57'), Piotr Zielinski, Robert Lewandowski.

Kolombia: David Ospina; Johan Mojica, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Santiago Arias; Wilmar Barrios, Abel Aguilar (Mateus Uribe 32'); Juan Quintero (Jefferson Lerma 73'), James Rodriguez, Juan Cuadrado; Radamel Falcao (Carlos Bacca 78').

Tokopedia