Piala Indonesia 2018: Persis Solo Menanti Respons PSSI

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/M. Ferri Setiawan)
25 Juni 2018 18:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo resmi mengajukan revisi jadwal laga perdana kontra Persinga Ngawi. Sesuai jadwal yang dirilis PSSI, Laskar Sambernyawa sedianya bakal menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo Ngawi pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Pengajuan revisi jadwal itu dilakukan karena pada 30 Juli dan 6 Agustus Persis Solo dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang di pertandingan home dan away dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Bila tidak direvisi, dalam kurun waktu delapan hari, Persis harus menghadapi tiga pertandingan.

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, revisi jadwal sudah kami usulkan kepada PSSI. Kami mengajukan setelah 4 Juli 2018 [setelah laga lawan Cilegon United] atau setelah away ke Tangerang [setelah 6 Agutus]. Soal hari H biar yang menentukan PSSI. Sekarang kami masih menunggu feed back dari PSSI,” ujar Manajer Persis Solo B.M. Anjasmara saat dihubungi Solopos.com, Minggu (24/6/2018).

Persis Solo menempati Zona 9 bersama dengan tujuh tim lainnya di kompetisi Piala Indonesia 2018. Persis berada satu grup dengan Arema FC, Blitar United, Persinga Ngawi, Madiun Putra, Persekam Metro Malang, PSBK Blitar dan Persega Trenggalek. Drawing Piala Indonesia digelar pada awal Mei 2018 lalu.

Persinga Ngawi menjadi tim pertama yang harus dihadapi M. Wahyu dkk. Musim lalu, Persinga Ngawi merupakan salah satu kontestan Liga 2 atau berada satu level dengan Persis Solo. Namun, beban anggaran membuat pretasi Laskar Alas Ketonggo, julukan Persinga Ngawi, di Liga 2 terpuruk. Persinga Ngawi menjadi salah satu tim yang ikut terdegradasi ke kasta ketiga Liga Indonesia.

Meski bukan lagi tim selevel, memandang remeh Persinga Ngawi bisa menjadi bumerang bagi Laskar Sambernyawa. Saat ini, manajemen Persinga Ngawi sedang fokus menata diri untuk menyiapkan putaran nasional Liga 3. Manajemen Persinga Ngawi tentu berambisi untuk membawa klub kembali berkompetisi di Liga 2.

Bila mampu mengalahkan Persinga Ngawi, Persis Solo berpeluang bertemu lawan yang lebih berat yakni Arema FC yang dilaga perdana mampu mengalahkan BSBK Blitar dengan skor 2-0 pada 9 Mei 2018 lalu. Arema FC jelas bukan lawan yang enteng buat Persis Solo. Meski, tim berjuluk Singo Edan ini memang tengah terseok-seok di zona bawah klasemen Liga 1. Moh. Khodiq Duhri/JIBI)