Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Nigeria Vs Argentina

Timnas Argentina (Reuters/Marcos Brindicci)
26 Juni 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG - Nigeria dan Argentina akan melakoni laga hidup dan mati pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Saint Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Nigeria sendiri lebih diuntungkan lantaran hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Mereka sudah mengoleksi tiga poin dan terpaut tiga poin dari Kroasia yang sudah memastikan diri ke 16 Besar Piala Dunia 2018. Di sisi lain, Argentina berada di situasi pelik karena baru mengemas satu poin.

Argentina pun wajib menang jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Mereka juga harus berharap Islandia gagal meraih poin penuh saat menghadapi Kroasia di waktu yang sama. Pasalnya, Argentina dan Islandia memiliki poin yang sama.

Nigeria kemungkinan masih akan mengandalkan duet Ahmed Musa dan Kelechi Iheanacho di lini depan. Duet pemain yang memiliki kecepatan ini terbukti ampuh saat menghadapi Islandia. Terbukti, Musa mampu memborong dua gol kemenanga Nigeria.

Sementara di lini tengah, Nigeria masih akan mengandalkan John Obi Mikel dan Wilfred Ndidi. Sedangkan posisi sayap akan diserahkan kepada Victor Moses dan Tyronne Ebuehi.

Di kubu Argentina, mereka kemungkinan akan memasang Gonzalo Higuain sejak awal. Selama ini, Higuain selalu menjadi pelaps sergio Aguero. Argentina juga kemungkinan akan mengubah skema menjadi 4-3-3 setelah sebelumnya menggunakan skema tiga bek. Selain Higuain, trio lini depan akan diisi Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Laman Who Scored memprediksi laga ini akan berjalan ketat dan sengit. Pertandingan Nigeria vs Argentina pun diprediksi berakhir imbang dengan skor 2-2.

Perkiraan susunan pemain

Nigeria: Uzoho, Omeruo, Troost-Ekong, Balogun, Moses, Ebuehi, Mikel, Ndidi, Etebo, Musa, Iheanacho

Argetina: Armani, Salvio, Mercado, Otamendi, Tagliafico, Mascherano, Banega, Perez, Messi, Di Maria, Higuain