Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Islandia Vs Kroasia

Timnas Kroasia (Reuters/Andrew Boyers)
26 Juni 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROSTOV - Kroasia sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Di partai terakhir fase penyisihan Grup D, Kroasia harus menantang Islandia di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Kroasia lolos dari fase grup Piala Dunia 2018 berkat dua kemenangan yang sudah mereka raih. Luka Modric dkk. sukses menghajar Nigeria dan Argentina. Menariknya, Kroasia tak kebobolan sama sekali dalam duel tersebut.

Kroasia pun diprediksi akan mengistirahatkan sejumlah pemain pilar. Beberapa di antaranya adalah Deja Lovren, Luka Modric, Ivan Rakitic, hingga Mario Mandzukic. Pemain-pemain yang lebih banyak di bangku cadangan kemungkinan akan dimainkan seperti Mateo Kovacic, Milan Badelj, hingga Marcelo Brozovic.

Andrej Kramaric yang selama ini jadi pelapis Mandzukic pun kemungkinan akan dimainkan sejak awal. Dia akan mendapat dukungan dari Ivan Perisic, Kovacic, serta Marci Pjaca. Sedangkan posisi Lovren di lini belakang bisa digantikan oleh Vedran Corluka.

Di sisi lain, Islandia masih memiliki kans lolos meski tipis. Mereka wajib mengalahkan Kroasia dengan skor besar, sembari Argentina bisa mengalahkan Nigeria dengan skor tipis. Dengan begitu, Islandia bisa lolos sebagai runner up.

Islandia masih akan mengandalkan Alfred Finbogason sebagai ujung tombak dengan dukungan Gyfli Sigurdsson sebagai gelandnag serang. Sementara Birkir Bjarnason dan Rurik Gislason yang mengancam dari sisi sayap. Sayang, Johann Berg Gudmundsson tak bisa dimainkan karena cedera.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Kroasia di laga ini. Tim berjuluk Vatreni itu diprediksi bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Islandia: Halldorsson, Magnusson, R. Sigurdsson, Arnason, Saevarsson, Halfredsson, Gunnarsson, Gislason, Bjarnason, G. Sigurdsson, Finbogason

Kroasia: Kalinic, Jedvaj, Corluka, Vida, Pivaric, Badelj, Brozovic, Pjaca, Kovacic, Perisic, Kramaric