Persis Junior Coret 5 Pemain!

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
26 Juni 2018 08:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SUKOHARJO - Persis Solo Junior (Jr.) U-17 yang bernaung di bawah PT Persis Solo Saestu memetik kemenangan 2-1 kontra Pasoepati Football Academy (PFA) U-15 di laga uji coba pertama yang digelar di Lapangan Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Senin (25/6/2018).

Dua gol Persis Jr. dicetak oleh Aziz pada menit ke-30 dan Jujan pada menit ke-57. Sementara satu gol balasan dari PFA dicetak oleh Wahyu A.U. di menit-menit akhir babak kedua. Meski mampu menang di laga uji coba pertama, lima pemain Persis Solo harus dicoret dari skuat. Rupanya, penampilan lima pemain hasil seleksi terbuka dua pekan lalu itu belum memuaskan tim pelatih dan manajer.

"Permainan anak-anak sudah lumayan bagus. Cuma masih ada ketimpangan antara pemain inti dan cadangan. Saya sendiri belum merasa puas karena fisik pemain belum bagus," kata Manajer Persis Jr. Abdullah Ibrahim yang lebih akrab disapa Boim saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Boim menegaskan pencoretan lima pemain itu harus dilakukan karena dirinya menginginkan tidak adanya ketimpangan kualitas antara pemain inti dan pemain cadangan. Menurutnya, Persis Jr. masih membutuhkan pelapis di sektor sayap dan striker. Setelah pencoretan lima pemain itu, skuat Persis Jr. tinggal 25 pemain.

Namun, posisi 25 pemain itu belum aman karena manajemen Persis Jr. masih berpeluang mempromosikan pemain baru. Asprov PSSI Jateng membuka pendaftaran pemain untuk berkompetisi di Piala Soeratin 2018 dalam dua tahap yakni 4-11 Juli dan 13-19 Juli. "Sebelum didaftarkan ke Asprov PSSI Jateng, kami masih bisa mempromosikan pemain baru. Yang jelas, kami akan daftarkan 25 pemain," terang Boim.

Sementara itu, Manajer PFA Langgeng Jatmiko mengaku sengaja menurunkan skuat U-15 untuk menghapi Persis Junior U-17. Menurutnya, PFA U-15 juga membutuhkan banyak sparring sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora U-15, Piala Soeratin U-15 dan Piala Rektor UNS. "PFA U-15 atau kelahiran 2003 merupakan tim yang menjuarai Piala Wali Song Sragen beberapa waktu lalu. Hasil uji coba ini akan dievaluasi untuk kebaikan tim," jelas Langgeng.

Tokopedia