Sandra Olga Presenter Piala Dunia Bikin Mata Tak Kedip

Sandra Olga di Rusia (Instagram)
27 Juni 2018 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Selain pertandingan sepak bolanya, Piala Dunia 2018 juga menciptakan hal-hal unik seperti aksi suporter, sisi lain kehidupan pemain Piala Dunia. Di Indonesia, Piala Dunia 2018 melambungkan nama persenter-presenter muda. Salah satunya Sandra Olga.

Setelah sebelumnya ada pembawa acara kuis Piala Dunia 2018 Maria Vania dan Crystal Oceanie, kini ramai diperbincangkan Sandra Olga. Berbeda dengan dua nama pertama, Sandra muncul sebagai sportcaster atau reporter olahraga khususnya sepak bola.

Perempuan berdarah Jerman-Indonesia itu berkesempatan melaporkan Piala Dunia 2018 secara langsung di Rusia dan disiarkan Trans TV. Di hari-hari pertama Piala Dunia 2018 Sandra melaporkan situasi jalanan di Moskow dan sekitarnya. Berbeda dengan laporan berita pada umumnya, laporanyang dibuat Sandra cenderung bergaya santai dan kekinian bak kreator-kreator Youtube.

Setelah melaporkan langsung di Rusia, kini Sandra didapuk membawakan acara siaran langsung jelang kick-off Piala Dunia 2018. Sandra sempat menuai kecaman penonton saat pertama kali membawakan siaran langsung jelang Piala Dunia. Sandra salah menyebut klub pemain Brasil, Paulinho. Seharusnya Barcelona, tapi Sandra menyebut pemain tengah itu bermain di Manchester City.

Terkait peristiwa itu Sandra mengaku grogi dan kurang tenang. Ia mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk terus memperbaiki diri. Kini Sandra mendapat slot siaran tengah malam menjelang kick-off Piala Dunia 2018 pukul 01.00 WIB.

Terlepas dari kariernya sebagai pembawa acara, Sandra memiliki cerita unik terkait kelahirannya. Dikutip Solopos.com dari Okezone.com, Selasa (26/6/2018), Sandra Olga lahir pada 10 April 1990. Tak seperti kebanyakan bayi, Sandra lahir saat ibunya dalam perjalanan di pesawat menuju Jerman. Seorang dokter dari FIFA membantu proses persalinan.

Sandra yang masih bayi kemudian diturunkan di Cekoslovakia. Masih bayi saya ia sudah menjadi pusat perhatian. Jurnalis Cekoslovakia sudah menunggu kehadiran bayi yang lahir di pesawat. Kelahiran Sandra dianggap sebagai promosi positif bagi maskapai penerbangan yang kebetulan dipakai ibu Sandra.

Karena kelahirannya itu, tempat lahir di akta kelahiran Sandra bertuliskan “Dari Jakarta menuju Cekoslovakia, di pesawat di atas Selat Bombai.”

Tokopedia