Prediksi Korsel Vs Jerman

Timnas Jerman (Reuters/Christian Hartmann)
27 Juni 2018 07:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN ARENA — Bagaimana prediksi Korsel vs Jerman? Duel Korsel versus Jerman pada laga penutup Grup F di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6) pukul 21.00 WIB bisa jadi bakal menjadi momentum pemain-pemain serbabisa bagi kedua tim.

Korsel memiliki Son Heung-min, sedangkan Jerman mempunyai Timo Werner. Meski berposisi sebagai gelandang serang, Son memiliki ketajaman layaknya striker. Pemain Tottenham Hotsopur itu menjadi satu-satunya pencetak gol Korsel di Piala Dunia 2018 ini, yakni ketika timnya takluk 1-2 dari Meksiko pada laga kedua Grup F.

“Mereka punya pemain-pemain yang cepat, Swedia lebih punya power dan ukuran tubuh besar, postur pemain Korsel lebih kecil namun mereka punya kecepatan. Son yang berada di depan merupakan pemain terbaik di dunia, kami harus mengawasinya,” ujar Werner, seperti dilansir sportsmax.tv, Selasa (26/6/2018).

Untuk mengawasi Son, Jerman harus menyiapkan pertahanan baja. Sayangnya, mereka justru kehilangan bek tengah Jerome Boateng yang diusir keluar lapangan saat melawan Swedia. Bek Bayern Munich, Mats Hummels, bisa saja dipaksa bermain meski belum pulih 100 persen dari cedera leher. Dia mungkin ditandemkan dengan Niklas Suele di jantung pertahanan Jerman sekaligus mencoret Antonio Rudiger yang tampil angin-anginan saat melawan Swedia.

Sementara Werner ada kemungkinan dipasang bersama dengan striker gaek Mario Gomez di lini depan Jerman. Bomber RB Leipzig tersebut berperan sebagai pemain No. 9 di depan trio Julian Draxler, Marco Reus, dan Thomas Muller saat melawan Swedia. Namun, posisi Werner digeser ke sayap kiri begitu Pelatih Jerman, Joachim Low, menurunkan Gomez dari bangku cadangan. Melawan Korsel, Low tak mustahil  memainkan Werner di sayap kiri. Sementara posisi target manDer Panzer akan dipercayakan pada Gomez.

“Saya sebenarnya seorang striker dan merasa berada di rumah ketika dipasang di depan. Namun melawan beberapa tim-tim yang mendrop pemain di belakang, mungkin lebih mudah bagiku bermain di sayap kiri atau kanan untuk meraih kemenangan, saya bisa merasakan kekuatanku di sana,” jelas Werner, seperti dilansir fifa.com.

 

 

Tokopedia