Piala Dunia 2018: Kroasia Sempurna!

Kroasia (Reuters/Albert Gea)
27 Juni 2018 07:33 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROSTOV - Kroasia sukses meraih hasil sempurna di fase penyisihan grup D Piala Dunia 2018. Kroasia meraih tiga kemenangan dan berhasil keluar sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin.

Paling anyar, Kroasia sukses menekuk Islandia dengan skor 2-1 di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Meski menang, Kroasia tak menjalani laga ini dengan mudah. Mereka yang memeragakan sepak bola menyerang dan terbuka, Kroasia gagal mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 pun tersaji hingga turun minum.

Baru di babak kedua, tim berjuluk Vatreni ini mampu memecah kebuntuan. Milan Badelj yang dipercaya main sejak awal mampu mencatatkan namanya di papan skor. Badelj mencetak gol usai menerima umpan Josip Pivaric.

Tertinggal, Islandia tak diam. Mereka langsung beberapa kali member ancaman. Dua di antaranya datang dari Sverrir Ingi Ingason. Peluang pertama Sverrir bisa digagalkan kiper Kroasia, Lovre Kalinic. Sedangkan peluang kedua Sverrir hanya membentur mistar gawang.

Islandia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Dejan Lovren handball di kotak terlarang. Gylfi Sigurdsson yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Skor menjadi imbang 1-1.

Saat laga nampak akan berakhir imbang, Ivan Perisic muncul sebagai pahlawan Kroasia. Winger Inter Milan itu mampu mencetak gol di menit ke-90. Tendangannya dari sisi kanan pertahanan Islandia mampu merobek gawang Islandia yang dijaga Hannes Thor Halldorsson. Kroasia pun menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Islandia: Halldorsson, Saevarsson, Ingason, R.Sigurdsson (B. Sigurdsson 70), Magnússon, Bjarnason (Traustason 90), Gunnarsson, Hallfredsson, Gudmundsson, Finnbogason (Gudmundsson 85), G.Sigurdsson

Kroasia: Kalinic, Corluka, Jedvaj, aleta-Car, Pivaric, Kovacic (Rakitic 82), Modric (Bradaric 65), Badelj, Perisic, Kramaric, Pjaca (Lovren 70)